Propam Polda Kalbar Lakukan Pembinaan Etika Profesi Polri di Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Bidang  Propam Polda Kalbar melakukan pembinaan kepada personel Polres Kapuas Hulu, terutama terkait etika Polri di masyarakat, di Aula Polres Kapuas Hulu, Kamis (16/05/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kompol Abdul Khoir selaku ketua tim didampingi oleh Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol Dahomi Baleo Siregar itu diikuti oleh personel Polres Kapuas Hulu dan Kanit Provos Polres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Tutup Turnamen Sepakbola dan Voli Antar Desa se-Kecamatan Boyan Tanjung

Dalam kegiatan ini, Kompol Abdul Khoir menyampaikan kepada personel, untuk mencegah perilaku menyimpang anggota baik dalam lingkungan tugas Polri dan di luar kedinasan di lingkungan sehari-hari dengan menanamkan pengertian pekerjaan dan profesi.

Disampaikannya, jika pekerjaan itu sama halnya dengan nelayan, petani, pedagang, tapi jika sudah masuk profesi, maka yang bersangkutan harus memegang norma-norma dalam hal ini etika dalam menjaga marwah kehormatan Polri.

Baca Juga :  Bupati Sis Ikuti Misa Dange Inkulturasi di Gereja Santo Antonius Padua Mendalam

“Polri merupakan pekerjaan yang melakukan pendekatan dengan masyarakat, jika kita bisa menjadi contoh di masyarakat, masyarakat akan percaya dengan Polri,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembinaan anggota secara intens oleh personel Bid Propam Polda kalbar kepada personel Polres Kapuas Hulu dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment