TP PKK Kalbar Serahkan Bantuan Anggaran Persiapan HKG-PKK ke-52 Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka mensukseskan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-52 tingkat provinsi, Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengadakan rapat bersama Pj Ketua TP PKK Kota Pontianak, Anita beserta jajarannya dan juga Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalbar, Efy Masfiaty, di kediaman pribadi Windy Prihastari, Selasa (16/04/2024).

HKG PKK ke-52 kali ini rencananya akan diselenggarakan di Kota Pontianak yang dipusatkan di Pontianak Convention Center, pada tanggal 24 hingga 26 April 2024 mendatang. Kegiatan ini akan dimeriahkan dan diikuti oleh seluruh kader dan pengurus TP PKK kabupaten/kota se-Kalbar.

Baca Juga :  Kalbar Canangkan Imunisasi Japanese Encephalitis Serentak: Targetkan Lebih Dari 1 Juta Anak Terimunisasi Dalam 2 Bulan

“Jadi hari ini kita membahas bersama terkait HKG PKK ke-52 sebagai bentuk dukungan TP PKK Provinsi kepada TP PKK Kota Pontianak, yang mana PKK Pontianak sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Tahun 2024 ini,” jelas Windy.

Windy menyebut, dalam HKG ke-52 ini, terdapat beberapa kategori perlombaan yang akan diikuti oleh TP PKK kabupaten/kota se-Kalbar.

“Jumlah peserta dari TP PKK kabupaten/kota se-Kalbar sebanyak 800 peserta, yang nanti akan mengikuti beberapa kategori perlombaan. Kategori perlombaan tersebut sudah berdasarkan ketentuan dari TP- PKK Pusat,” katanya.

Baca Juga :  Sinergitas Bersama Jurnalis Kalbar, Komisi Yudisial Gelar Kegiatan Konsolidasi

“Kemudian dari perlombaan tingkat provinsi akan diikutkan perlombaan tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, pada bulan Mei 2024,” lanjut Windy.

Sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan HKG ke-52, TP PKK Provinsi Kalbar juga menyerahkan bantuan anggaran kepada TP PKK Kota Pontianak.

“Tentunya kami memberikan dukungan dan support berupa bantuan anggaran sebesar 50 juta rupiah dalam rangka pelaksanaan HKG ke-52 di Kota Pontianak,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment