Buka Puasa Bersama Insan Pers, GAPKI Kalbar Komitmen Wujudkan Tata Kelola Sawit Berkelanjutan

KalbarOnline, Pontianak – Ketua GAPKI Cabang Kalbar, Purwati menyatakan, bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk mendukung tata kelola sawit berkelanjutan yang bersahabat, dengan lingkungan yang efisien, produktif dan berdaya saing.

Hal itu disampaikan Purwati saat sesi diskusi terkait sinergi mengawal komoditi sawit yang perannya semakin strategis baik bagi perekonomian nasional maupun daerah, Selasa (02/04/2024).

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan silaturahmi dan buka puasa bersama insan pers serta anak-anak panti asuhan dan mitra kerja GAPKI tersebut, Purwati menerangkan, komitmen itu telah diimplementasikan dalam program kerja GAPKI Kalbar tahun 2023/2024, khususnya di bidang Sumber Daya Manusia dan Tenaga Kerja.

Baca Juga :  Polda Kalbar Ungkap Kasus Narkoba Yang Didanai Terpidana Mati Asal Malaysia Dalam Lapas Pontianak

“Diantaranya meningkatkan profesional tenaga kerja di lingkungan perusahaan anggota GAPKI Cabang Kalbar melalui pelatihan, studi banding dan sebagainya,” katanya.

Selain itu, GAPKI Kalbar juga melakukan diskusi secara berkala dengan para pihak, asosiasi petani maupun asosiasi ketenagakerjaan, terutama dalam rangka membedah faktor penghambat dalam mewujudkan sawit berkelanjutan maupun upaya meningkatkan harmonisasi hubungan ketenagakerjaan di lingkungan perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Baca Juga :  Sutarmidji: Jangan Luapkan Kegembiraan Saat Upacara Berlangsung

“(Turut) berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten dalam pelaksanaan program ketenagakerjaan di Kalimantan Barat,” tambahnya.

Di luar itu, GAPKI Kalbar juga memiliki kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti dalam bulan Ramadhan kali ini. Diantaranya menggelar bazar minyak goreng murah jelang lebaran yang dijual seharga Rp 14 ribu per liter. Bazar tersebut dibuka di Kantor GAPKI Kalbar di Jalan Mujahidin nomor 12 Pontianak. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment