Proses Renovasi Swakelola Kantor Koramil Teluk Batang Nyaris Rampung

KalbarOnline, Kayong Utara – Kantor Koramil 1203-15 Teluk Batang jajaran Kodim 1203 Ketapang di Kecamatan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara saat ini sedang menjalani proses renovasi yang dilaksanakan melalui swakelola.

Pj Danramil 1203-15 Teluk Batang, Peltu Baharudin mengungkapkan, kalau bangunan kantor koramil sebelumnya sudah tidak memadai dan tak layak huni lagi. Mulai dari lantai yang banyak jebol dan kondisi tiang penyangga yang rapuh.

Baca Juga :  Ritual Bakar Naga Menutup Perayaan Cap Go Meh di Ketapang

“Sehingga perlu segera direnovasi untuk mendukung berbagai kegiatan di koramil,” ujarnya, Senin (18/03/2024).

Peltu Baharudin menyebut, kalau dalam proses pembangunan kantor koramil ini, pihaknya melibatkan para bintara pembina desa (babinsa) dari Koramil 1203-15 Teluk Batang.

“Untuk itu sangat diperlukan koordinasi dan kolaborasi para babinsa guna mendukung kegiatan ini secara bertahap dan berkelanjutan, yang mana kegiatan-kegiatan lainya di wilayah juga tak kalah pentingnya untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Perizinan di DPMPTSP Ketapang Beralih ke OSS dan Si Cantik

Ia menambahkan, kalau saat ini proses renovasi kantor koramil sudah memasuki tahap pemasangan bagian atap bangunan dan pemasangan item-item dinding. Dirinya berharap, proses renovasi kantor koramil ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Sehingga peningkatan kualitas dan fungsionalitas kantor koramil diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat setempat,” ujarnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment