Jelang HUT Ketapang ke 606, Wabup bersama Forkopimda Ziarah ke Makam Keramat Sembilan

KalbarOnline, Ketapang – Memperingati hari jadi Kabupaten Ketapang ke 606, Wakil Bupati Ketapang, Farhan beserta forkopimda melakukan ziarah ke situs cagar budaya Makam Keramat Sembilan yang terletak di Desa Negri Baru, Kecamatan Benua Kayong, Sabtu (09/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyampaikan, ziarah makam ini menjadi standar yang rutin dilakukan dalam setiap jelang momen peringatan HUT Kabupaten Ketapang. Karena di tempat ini lah ditemukan petunjuk tentang hari jadi Kota Ketapang.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Lakukan Expose dan Launching MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022

“Oleh sebab itu, berdasarkan peraturan bupati, tata cara pelaksanaan hari jadi Ketapang itu sudah diatur, hari kita buktikan dengan rangkaian acara ini,” katanya.

Farhan menyebut, puncak HUT Kabupaten Ketapang tahun ini berlangsung pada tanggal 11 Maret, yang bertepatan bulan puasa.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan bersama forkopimda berziarah ke Makam Keramat Sembilan di Desa Negeri Baru di Kecamatan Benua Kayong, Sabtu (09/03/2024). (Foto: Adi LC)

“Sehingga pelaksanaan apel di hari puncak itu tidak kita laksanakan, namun demikian tidak mengurangi hikmatnya peringatan hari jadi Ketapang pada tahun 2024 ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Buka Musrenbang RKPD 2024, Wabup Ketapang: Pilih Program Prioritas yang Punya Daya Ungkit

Farhan berharap, dengan peringatan ini, kedepannya masyarakat Kabupaten Ketapang serta pemerintah bisa menjalani kehidupan yang damai dan tentram.

“Keamanan Kabupaten Ketapang juga terjaga dengan baik, sehingga Kabupaten Ketapang dengan mudah untuk dapat terus melaksanakan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment