Kunker ke Wilayah Timur, Harisson-Windy Singgah Santap Siang di RM Ayam Dalam Bambu Tayan

KalbarOnline, Sanggau – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson didampingi Pj Ketua TP PKK Kalbar, Windy Prihastari dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) di tiga kabupaten wilayah timur Provinsi Kalbar, yakni Sanggau, Sintang dan Kapuas Hulu.

Dalam perjalanannya menuju Kabupaten Sanggau, Harisson sempat untuk melakukan singgah santap siang di Rumah Makan (RM) Ayam Dalam Bambu di Jalan Tayan – Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Minggu (03/03/2023) siang.

Baca Juga :  Sekda Kalbar Sebut Pelestarian Cagar Budaya Dapat Mendongkrak Aspek Pariwisata

Meski rumah makan tersebut cukup sederhana, Harisson menilai masakan yang disajikan sangat otentik. Proses pembuatannya pun unik, karena ayam dimasak setengah matang bersama kuah, kemudian dimasukkan ke dalam bambu, lalu dimatangkan dengan cara dibakar di tungku. Setelah itu, disajikan selagi hangat bersama nasi.

Kunker ke Wilayah Timur, Harisson-Windy Singgah Santap Siang di RM Ayam Dalam Bambu Tayan 2 “Masakan di sini begitu lezat, ayam yang dimasak di dalam bambu punya cita rasa khas. Rasa dan aromanya segar, bikin lahap makan,” ujar Harisson.

Baca Juga :  Sosialisasi Gizi di Kecamatan Semitau, Harisson: Seribu Hari Paling Menentukan

Harisson mengatakan, masyarakat yang melintas di jalan nasional menuju Sanggau, wajib singgah ke RM Ayam Dalam Bambu. Apalagi menu-menu yang disajikan merupakan menu khas Kalimantan. Jadi selain makan enak, juga mendapat edukasi mengenai makanan yang masih dimasak dengan cara tradisional.

“Jadi yang diperjalanan kebetulan melintas, harus singgah di sini. Mencoba mencicipi ayam yang dimasak di dalam bambu,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment