Tiba di Pontianak, Kadisporapar se-indonesia Ikuti Rakornas Pemasaran Pariwisata Nusantara

KalbarOnline, Pontianak – Rombongan Kemenparekraf RI dan kadisporapar se-Indonesia, bersama team of operator leader hingga online travel agent dari tiap provinsi tiba di Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 22 Februari 2024.

Kedatangan mereka di Provinsi Kalbar, dalam rangka menghadiri Event Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemasaran Pariwisata Nusantara, yang mana Provinsi Kalbar menjadi tuan rumah pada tahun 2024 ini.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Agenda pertama yang digelar, yakni pembukaan Rakornas Pariwisata se-Indonesia tahun 2024 oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, di Pontianak Convention Center (PCC), Kamis (22/02/2024).

Rakornas Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini dibarengi dengan event Saprahan Khatulistiwa, yang dirangkaikan dengan kegiatan seminar pariwisata, yang mengusung tema “Collaborative Marketing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan Dinas Pariwisata se-Indonesia”.

Adapun sebagai pembicara utama yakni Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, Dwi Marhen Yono dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar Windy Prihastari, serta speaker Bank Indonesia, Handri Adiwilaga sebagai Ekonomi Ahli Bank Indonesia.

Baca Juga :  Heboh Tugu Kuntilanak, Kartius: Kalau Susah, Cari Seperti Wajah Saya Saja

Event ini memiliki lima agenda besar, yaitu Rapat Koordinasi Nasional Pemasaran Pariwisata, Pontianak City Tour, Fam Trip Cap Go Meh Kota Singkawang, Mengikuti Sales Mission Table Top dan Kalbar Food Festival. 

“Selamat datang seluruh tamu dari Kemenparekraf beserta rombongan, dan juga seluruh Kadisporapar se-Indonesia di Provinsi Kalbar,” ujar Harisson.

Ia berharap, event ini dapat meningkatkan kolaborasi dan silaturahmi antara dinas yang membidangi pariwisata, dengan para stakeholder dan pentahelix.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari berharap event yang diselenggarakan mulai dari pertengahan Februari ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk mengunjungi Kalimantan Barat.

“Saya harap pelaku ekraf di Kalbar menangkap peluang melalui event yang digelar pemprov ini sebagai ajang promosi,” ujarnya.

Windy juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu rakornas pariwisata di Provinsi Kalbar. Dikatakannya, berbagai kegiatan akan dirangkaikan pada event Rakornas ini, yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang ke Kalbar.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Ajak Masyarakat “Flexing” Wastra Kalbar

Dikatakannya, bahwa ada sekitar 542 destinasi wisata di Kalbar, yang dikenal dengan ragam destinasi alam, budaya, hingga kuliner.

“Siang ini akan ada Familiarization Trip Kota Pontianak, dan nanti juga dilanjutkan mengunjungi Kota Singkawang,” ujar Windy.

Setelah seminar pariwisata, rombongan tamu dari kemenparekraf dan kadisporapar se-Indonesia bersama rombongan mengikuti City Tour Disporapar Provinsi Kalbar, dengan rute kunjungan yakni Masjid Raya Mujahidin, Rumah Radank, Alun-Alun Kapuas, Kapuas River Cruise menuju Tugu Khatulistiwa, menikmati matahari terbenam dan makan malam di atas Kapuas River Cruise dan ke pusat oleh-oleh. (JAU)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment