Aksi Humanis Anggota Polres Sekadau Gendong Lansia ke TPS

KalbarOnline, Sekadau – Salah satu anggota Polres Sekadau yakni Bripka Heriyadi menunjukkan aksi humanisnya dengan menggendong seorang lansia untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (14/02/2024).

Bripka Heriyadi yang bertugas mengamankan TPS 07 di Dusun Serampuk, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, mendapatkan informasi dari pihak PPS bahwa ada seorang lansia yang bernama Imanuel Mami (67 tahun) yang tidak bisa berjalan, dan pernah mengalami sakit stroke dan ingin memberikan hak suaranya.

Kemudian petugas PPS bersama personel pengamanan dari TNI-Polri mengunjungi lansia tersebut di rumahnya. Bripka Heriyadi tanpa ragu langsung menawarkan diri dan menggendong lansia tersebut menuju TPS yang berjarak sekitar 70 meter.

Baca Juga :  PDIP Sambas Targetkan 9 Kursi DPRD Kabupaten

Aksi Bripka Heriyadi ini disambut dengan apresiasi dari masyarakat setempat yang turut menyaksikan kepedulian dan dedikasi personel Polres Sekadau tersebut dalam membantu warga yang ingin menggunakan hak pilihnya.

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama mengapresiasi aksi humanis yang dilakukan oleh Bripka Heriyadi. Kapolres juga mengapresiasi lansia tersebut karena telah menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik meskipun dalam kondisi keterbatasan fisik.

Baca Juga :  16 Casis Asal Sekadau Tunggu Hasil Sidang Kelulusan Bintara Polri

“Aksi Bripka Heriyadi merupakan contoh teladan bagi anggota Polri lainnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini menjadi bukti bahwa Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat,” ucap AKBP Nyoman Sudama.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sekadau jangan ragu untuk meminta bantuan anggota kepolisian maupun TNI yang sedang bertugas di TPS, kami siap membantu dan menjamin keamanan warga dalam pesta demokrasi dengan tetap mengedepankan netralitas,” imbaunya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment