Pj Wali Kota Ani Imbau Warga Jadi Pemilih Cerdas

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengimbau masyarakat Kota Pontianak untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Mendekati Pemilu yang tinggal menghitung hari, berbagai informasi hoaks pun mulai bertebaran, baik di dunia nyata dan dunia maya, diharapkan jangan sampai mempengaruhi pilihan warga.

“Gunakan hak pilih dengan baik. Pilih sesuai dengan hati nurani, artinya bukan karena terpaksa atau terhasut berita atau informasi hoaks,” terangnya usai menghadiri acara Apel Siaga dan Launching TPS Rawan Pemilu, di Gedung Diklat Bank Kalbar, Kamis (08/02/2024).

Baca Juga :  Nilai Kepatuhan Pelayanan Publik di Kota Pontianak Naik, Pj Wako Ani: Terus Lakukan Perubahan

Guna menjaga kondusifitas saat pesta demokrasi nanti, Bawaslu Kota Pontianak meluncurkan TPS Rawan Pemilu. Peluncuran tersebut diikuti seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pontianak.

Ani menerangkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak secara rutin menggelar rapat koordinasi bersama camat, lurah, RW hingga RT untuk membahas pengamanan pemilu di lingkungan masing-masing.

“Mudah-mudahan berjalan dengan aman di seluruh TPS,” imbuhnya.

Baca Juga :  Peningkatan Peran Perempuan di Era Digitalisasi

Dalam beberapa hari lagi, masyarakat Kota Pontianak akan melaksanakan pemilu untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden beserta anggota legislatif, dari tingkat kota, provinsi hingga nasional.

Berbagai persiapan penyelenggara pun sudah dilakukan. Ani menyebut, Pemkot Pontianak terus membantu pihak terkait dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu yang damai dan aman.

“Petugas di lapangan harus jaga kesehatan. Tetap fokus kepada tugasnya,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment