Bupati Ketapang Resmikan Lapangan Sepak Bola Upui Sekawak Belaban Kecamatan Marau

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Lapangan Sepak Bola Upui Sekawak di Desa Belaban, Kecamatan Marau, Sabtu (03/02/2024).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan pembukaan tirai nama lapangan sepak bola oleh Ketua PKK Ketapang, Elisabeth Betty Martin didampingi Wakil Ketua PKK, Ervani Masitha Farhan dan Ketua Dharma Wanita Ketapang, Lusia Dewi Alexander Wilyo.

Bupati dalam kesempatan itu berharap, Lapangan Sepak Bola Upui Sekawak ini kedepannya bisa lebih bagus lagi.

“Tentunya pertama dengan intervensi (campur tangan) APBD, karena Desa Belaban ini merupakan salah satu Desa Mapan dan juga ajaklah para donatur menjadi sponsor tetap,” ujarnya.

Martin menjelaskan, bahwa nama Lapangan Sepak Bola Upui Sekawak diambil dari nama seseorang yang dulu bertapa di Bukit Belaban.

Baca Juga :  Maryadi Asmui Buka Konsultasi Publik Laporan Akhir dan Penjamin Kualitas KLHS RPJPD Kabupaten Ketapang 2025 - 2045

“Oleh sebab itu tempat di bukit belaban ini, kita akan jadikan situs keramat. Saya minta kepala desa untuk mengajukan ini kepada Pemkab Ketapang dan dilengkapi dengan latar belakang sejarah Upui Sekawak,” katanya.

“Mudah-mudahan dari lapangan sepak bola ini ada pemain handal yang menjadi pemain di tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional,” harap Martin.

Dirinya dalam sambutannya juga merasa senang dan bangga karena telah diundang meresmikan lapangan sepak bola.

“Saya baru ini semenjak jadi Bupati Ketapang meresmikan lapangan sepakbola,” ucapnya.

Bupati juga berharap, agar lapangan sepak bola yang diresmikan ini dapat memberikan nuansa, semangat kepada para pecinta khususnya olahraga sepakbola di Desa Belaban Kecamatan Marau.

Baca Juga :  Wakili Bupati Ketapang, Absalon Serahkan Paket Natal di 5 Kecamatan

“Semoga lapangan sepak bola ini memberikan manfaat untuk meningkatkan potensi prestasi keolahragaan,” harapnya.

Lebih lanjut, menurut Martin, dibangunnya lapangan sepak bola ini merupakan fasilitas dan upaya mendorong dalam hal membantu pemerintah daerah melaksanakan program sarana dan prasarana serta program pembinaan kemasyarakatan olahraga di Kabupaten Ketapang.

“Diresmikannya lapangan ini, saya harap dengan manajemen yang bagus atas pemanfaatan fasilitas sepak bola akan memberikan kontribusi peningkatan dan pencapaian prestasi cabang olahraga sepak bola di Kecamatan Marau, khusus di Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Ketapang, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, para asisten, staf ahli bupati, kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment