Pimpin Rakerda DWP se-Kalbar, Efy Tekankan Sinergitas Penurunan Stunting

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalbar, D Efy Masfiaty M Bari membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dharma Wanita Persatuan Kalbar di Pendopo Gubernur Kalbar, Kamis (21/12/2023).

Rakerda yang bertemakan “Penguatan Fungsi dan Peran Organisasi DWP Untuk Mendukung Kinerja Pembangunan Nasional” ini dihadiri oleh jajaran DWP kabupaten kota se-Kalbar dan DWP Unsur Pelaksana Tingkat Provinsi Kalbar.

Dalam kesempatan ini, Efy berpesan kepada seluruh peserta agar rakerda ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, untuk menyusun program kerja kedepannya, mengingat rakerda ini dilaksanakan selama 3 (tiga) tahun sekali sesuai dengan AD/ART.

Baca Juga :  Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut Kajati Kalbar Berlangsung Penuh Kekeluargaan

“Tentunya ini menjadi momen yang sangat penting untuk dicermati kembali sebagai program kerja, sebagaimana telah digariskan dari DWP Pusat untuk menyesuaikan dengan potensi lokal kita di daerah,” kata Efy.

Dirinya menyebut, berdasarkan laporan dari kinerja Pj Gubernur Kalbar dan Pj Ketua TP PKK Kalbar, isu penting yang menjadi prioritas salah satunya adalah penurunan angka stunting di Kalbar.

“Jumlah baduta stunting tahun 2022 mencapai 27,8%, tertinggi di Kabupaten Melawi 44,1% dan terendah di Kabupaten Sintang 18,7%. Tentu ini tugas yang tidak mudah, menjadi tanggung jawab kita semua dalam membangun keluarga, masyarakat dan negara,” ucapnya.

Baca Juga :  Polres Sekadau Ungkap Kasus Pencurian Sawit

Terakhir, dirinya mengajak organisasi DWP untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dari segala bidang.

“Mari kita memberikan kontribusi yang nyata dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya sesuai dengan kapasitas organisasi DWP. Ikuti tahapan demi tahapan dalam rakerda ini sampai selesai dan tentunya berpartisipasi secara aktif,” tutup Efy.

Agenda ini dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis bibit cabai kepada seluruh DWP kabupaten kota se-Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment