Polres Kubu Raya Berhasil Ungkap Kasus Penggelapan Mobil Rental

KalbarOnline, Kubu Raya – Tim Opsnal Satuan Reserse Polres Kubu Raya (Jatanras) berhasil meringkus pelaku penggelapan mobil rental dan mengamankan barang bukti terkait berupa 1 unit Mobil Avanza KB 1077 WC di Kalimantan Tengah.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengatakan, upaya mendapatkan barang bukti tersebut atas kolaborasi Jatanras Polres Kubu Raya dengan Jatanras Polresta Palangkaraya.

“Kasus ini terungkap setelah Jatanras Polres Kubu Raya mengamankan pelaku seorang pria muda berinisial AG (32 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya di rumahnya yang berlokasi di Kecamatan Sungai Raya, pada Kamis (16/11/2023), pukul 18.30 WIB,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Rusman Ali Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya Raja Kubu

Ade menerangkan, usai menerima aduan bernomor: TBL / 469 /XI / SPKT. Satreskrim/Polres Kubu Raya/Polda Kalbar pada tanggal 14  November 2023, Tim Jatanras Polres Kubu Raya langsung melakukan serangkaian penyelidikan, sehingga pelaku berinisial AG dapat diamankan.

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya, walaupun saat itu pelaku sempat berkelit. Dari informasi yang didapat dari pelaku, 1 unit Mobil Avanza KB 1077 WC itu digadaikan sebesar RP 24 juta kepada seorang berinisial DW yang berlokasi di Kalimantan Tengah,” terang Ade.

“Dari keterangan pelaku, uang sebesar Rp 24 juta itu ia gunakan untuk membayar hutang dan keperluan pribadinya,” tambahnya.

Baca Juga :  Aksi Teror dan Premanisme di Qubu Resort Naik Tahap Penyidikan

Selama dalam proses pencarian barang bukti di Kalimantan Tengah, petugas kata Ade sempat mengalami kendala, karena minimnya informasi dari pelaku. Namun karena kolaborasi Tim Jatanras Polres Kubu Raya dan Jatanras Polresta Palangkaraya, akhirnya 1 unit Mobil Avanza KB 1077 WC itu dapat ditemukan pada Senin (05/12/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Barang bukti mobil kita amankan di daerah Banten. Kini mobil tersebut sudah ada di Polres Kubu Raya,” tutup Ade. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment