Geram, Tiga Maling Kabel Indosat di Sintang Bonyok, Diikat dan Ditelanjangi Massa

KalbarOnline, Sintang – Apes. Tiga orang maling tertangkap basah oleh warga saat sedang melakukan pencurian kabel di tower Indosat yang terletak di Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Tanpa instruksi khusus, warga yang geram melihat kelakuan mereka spontan menangkap para maling dan menggebukinya hingga babak belur. Tak hanya itu, ketiganya lalu diikat dan ditelanjangi sebagai tambahan efek jera. Mobil yang mereka gunakan pun juga ikut dirusak oleh massa.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sintang, AKP Wendi Sulistiono mengatakan, bahwa peristiwa itu berlangsung pada Senin (27/11/2023).

Baca Juga :  Suami Istri dan Cucu di Sintang Ditemukan Tewas Mengenaskan: Diduga Korban Pembunuhan Berantai

Bermula saat warga yang curiga dengan sinyal jaringan Indosat yang tiba-tiba hilang mendatangi tower yang berada tak jauh dari lingkungan mereka. Namun kagetnya, warga melihat langsung penyebab dari hilangnya sinyal Indosat itu.

“Saat dicek, ternyata ada tiga pelaku yang melakukan pencurian kabel dan langsung dikejar warga. Setelah tertangkap, lalu diamankan Polsek Sepauk,” singkat Wendi, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga :  Kisah Sandiaga Uno Gagal Beli Saham Telkomsel, Indosat, dan XL

Berdasarkan pemeriksaan polisi, ketiganya berasal dari Kota Pontianak. Mereka diduga merupakan komplotan spesialis pencuri kabel lintas kabupaten. Para pelaku, kata Wendi, setidaknya telah melakukan aksinya di dua lokasi tower. Aksi pertama di Desa Suka Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang.

“Saat ini sedang kita dalami, karena ini dugaannya spesialis yang telah mencuri di berbagai tower telekomunikasi,” ungkap Wendi. (Jau) 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment