Pj Gubernur Harisson: Jadilah Kader HMI yang Layak Jadi Seorang Pemimpin

KalbarOnline, Kubu Raya – Ribuan pengurus hingga simpatisan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di seluruh tanah air menghadiri Kongres HMI ke-32 dan Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Kohati) ke-25 pada 24 – 29 November 2023 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Tak terkecuali bagi simpatisan HMI asal Provinsi Sulawesi Utara yang baru saja tiba di Bumi Khatulistiwa untuk turut serta memeriahkan Kongres HMI XXXII tersebut.

Setelah menempuh perjalanan selama 6 hari menggunakan transportasi laut dan darat, simpatisan HMI asal Sulawesi Utara tersebut disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson dan Forkopimda Kalbar, di Gedung Pramuka, Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Senin (27/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengucapkan selamat datang di Bumi Khatulistiwa dan berhadap para simpatisan HMI bisa sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan bersama selama penyelenggaraan kongres berlangsung.

Baca Juga :  Soal PSBB DKI, Yunarto: Ada Kelemahan dari Segi Implementasi Kebijakan

“Atas nama pemerintah provinsi, saya mengucapkan selamat datang di Kalimantan Barat. Tentu kami disini serta didukung dengan Bapak Kapolda beserta jajaran akan bersama-sama menjaga adik-adik dengan aman dan tertib selama berlangsungnya Kongres HMI di Kalbar ini,” kata Harisson.

Sebagai alumni HMI, Harisson berharap, seorang mahasiswa yang berintelektual dan calon pemimpin masa depan, harus menunjukkan bahwa pemuda itu memang layak untuk menjadi pemimpin bangsa ini.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada adik-adik untuk menerapkan prinsip ‘di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’. Jadi saya harap adik-adik mampu menyesuaikan serta memperlihatkan bahwa HMI bisa menempatkan diri,” ujar Harisson.

Ditempat yang sama, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu menyatakan, bahwa Polda Kalbar selalu siap untuk menyukseskan  penyelenggaraan Kongres HMI ke-32 di Kalbar.

Baca Juga :  Jakarta Catat 1.054 Kasus Baru Covid-19, Total Nasional 182.646 Orang

“Artinya, kami di sini akan terus berupaya berkoordinasi dengan pemda, kodam, serta rekan-rekan di lapangan baik korlap maupun panitia lokal untuk saling berbagi informasi terkait perkembangan yang ada di lapangan, dengan menyediakan pos-pos pengamanan di setiap titik tempat tinggal teman-teman HMI,” terangnya.

Seusai menyambut kader HMI yang di Gedung Pramuka, Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson juga menyempatkan diri untuk berkunjung kembali ke camp kader HMI di Asrama Haji. Tak lupa dirinya juga kembali menyerahkan bantuan kepada mahasiswa di lokasi tersebut sembari memberikan motivasi dan semangat kepada mereka. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment