Viral Perundungan Sesama Pelajar di SMK Pontianak, KPAD Beri Keterangan

KalbarOnline, Pontianak – Beberapa waktu yang lalu, beredar video perundungan sesama pelajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Pontianak.

Ketua Komisi Perlindungan Anak (KPAD) Kota Pontianak, Niyah Nurniyati mengungkapkan, peristiwa yang terjadi pada Kamis (02/11/2023) di salah satu SMK Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak itu, sudah ditindaklanjuti.

“Benar, telah terjadi perundungan yang berujung perkelahian pada siswa salah satu SMK,” kata Niyah saat dihubungi, Senin (06/11/2023).

Baca Juga :  PLN Siapkan Tim Khusus Hadapi Tantangan Masa Depan

Niyah menerangkan, korbannya satu orang dan pelakunya tiga orang. Kejadian itu bermula ketika korban dan pelaku saling ejek, hingga akhirnya berujung pada perkelahian.

Niyah memastikan, peristiwa tersebut telah ditangani oleh pihak sekolah dengan melakukan mediasi sehingga berujung damai.

“Sudah damai, dimediasi pihak sekolah. Korban dan pelaku sudah saling memaafkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kecanduan Narkoba Gratis, 2 Siswi SMP Jalani Pendampingan dari KPAD Pontianak

Niyah juga menegaskan, pihak sekolah juga akan segera memanggil para orang tua yang terlibat untuk dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masing-masing siswa tersebut.

“Intinya sekarang mereka sudah damai. Selanjutnya pihak sekolah akan mempertemukan para orang tua,” tukas Niyah. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment