Kodim FC Bawa Pulang Piala Ikkaramat 2023

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri laga final Turnamen Sepakbola Ikkramat Cup tahun 2023, di lapangan sepakbola Gusti Muhammad Saunan, Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong, Minggu (05/11/2023).

Partai final turnamen sepak bola Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura (Ikkramat) Cup 2023 yang mempertemukan Kodim FC versus Pormek itu turut dihadiri Ketua komisi II DPRD, Uti Royden Top, jajaran Forkopimda Ketapang dan undangan lainya.

Pada laga, Kodim FC berhasil menundukkan Pormek dengan skor 2-0 dan menjuarai turnamen dan berhak membawa pulang piala Ikkramat, serta uang pembinaan senilai Rp 20 juta.

Baca Juga :  Wabup Farhan Resmikan Pembangunan Masjid Al-Muttaqin Tumbang Titi

Ketua Ikkramat, Uti Royden Top menyampaikan selamat kepada pemenang. Ia berharap, event ini mampu memantik semangat dan kejayaan persepakbolaan di Kabupaten Ketapang. Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Ketapang ini juga mengapresiasi tim yang telah bermain fair play dan sportif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia, kepada seluruh masyarakat, acara dapat berjalan lancar, karena dorongan motivasi dan kerja keras serta niat yang tulus daripada masyarakat Kelurahan Mulia Kerta untuk mensukseskan pertandingan ini,” ujar Ketua Persatuan Sepakbola Mulia Kerta tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengatakan, prestasi di cabang sepakbola memiliki kebanggaan yang lebih, jika dibandingkan cabang olahraga yang lain.

Baca Juga :  Asisten I Setda Ketapang Buka Rakor dan Pelatihan Dirigen Musik Gerejawi LPPD Ketapang

Wabup pun meminta agar semua pihak dapat memberikan perhatian khusus untuk memajukan sepakbola di Kabupaten Ketapang.

Menurut Farhan, Ikkramat Cup menjadi sebuah kompetisi yang besar. Karena diikuti 87 klub sepakbola. Bergulir selama hampir dua bulan di  lapangan yang memiliki nilai sejarah di Kabupaten Ketapang.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua IKKRAMAT beserta jajarannya yang telah melaksanakan kejuaraan ini,” ucap Farhan  saat menutup kejuaraan tersebut. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment