Meriahkan Hari Jadi ke-252 Pontianak, Warga Diimbau Pasang Pohon Manggar

KalbarOnline, Pontianak – Untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Pontianak ke-252 yang jatuh pada 23 Oktober 2023 mendatang, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam menyemarakkan ulang tahun kota yang berdiri sejak tahun 1771 ini.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 003.1/36/Prokopim/2023 tanggal 11 Oktober 2023 tentang Partisipasi Memeriahkan Hari Jadi Pontianak ke-252 Tahun 2023.

Dalam edaran itu, pada tanggal 23 Oktober 2023 nantinya, seluruh staf, karyawan dan karyawati diinstruksikan mengenakan pakaian khas Melayu Pontianak, yakni telok belanga bagi pria dan baju kurong bagi wanita.

Kemudian, selama bulan Oktober, seluruh instansi pemerintahan, perkantoran, tempat usaha maupun tempat tinggal, diimbau untuk membuat dan memasang pohon manggar, umbul-umbul maupun spanduk ucapan “Selamat Hari Jadi ke-252 Pontianak”.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Dukung DPD RI Diberi Hak Calonkan Capres-Cawapres di Pemilu

“Hal ini dalam rangka kita menggaungkan kemeriahan Hari Jadi Pontianak sebagai bentuk menumbuhkan rasa memiliki dan kecintaan kepada Kota Pontianak,” ujarnya, Jumat (13/10/2023).

Edi juga mengajak pelaku usaha yang bergerak di bidang perhotelan maupun restoran dan usaha-usaha lainnya untuk memberikan diskon bagi masyarakat dengan waktu yang ditentukan masing-masing pelaku usaha.

“Bisa dengan memberikan voucher diskon atau promo, tujuannya agar masyarakat merasakan keramaian serta semarak sebelum hari puncaknya nanti,” terangnya.

Edi meminta seluruh panitia yang terlibat untuk mempersiapkan dan memperhatikan detail setiap agenda yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pontianak. Ia juga menekankan untuk mempersiapkan pengamanan, baik dari sisi lalu lintas maupun kamtibmas.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Sampaikan Amanat Menag pada HAB ke-78 di Kalbar

“Kita semua berharap selama perayaan Hari Jadi Pontianak tahun ini berjalan lancar dan sukses, untuk itu harus ada kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak,” pungkasnya.

Peringatan Hari Jadi ke-252 Pontianak tahun 2023 mengusung tema “Pontianak Bersinar, Harmonis dan Tangguh”. Logo Hari Jadi Pontianak juga telah resmi diluncurkan. Dengan resmi diluncurkannya Logo Hari Jadi ke-252 Pontianak, bagi instansi pemerintahan, BUMD/BUMN, pelaku usaha dan masyarakat umum bisa mengunduhnya melalui link https://bit.ly/HUTPTK252. Pedoman dan aset grafis Billboard, Font, Media Sosial, Pattern Corak Insang, Spanduk dan Twibbon ada di dalamnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment