Pemuda Muhammadiyah Diharapkan Jadi Pelopor Perubahan Sosial

KalbarOnline, Pontianak – Bertempat di Hotel Golden Tulip Pontianak, Sabtu (07/10/2023), Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyaksikan Pengukuhan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat periode 2023 – 2027. Berdiri sebagai ketua Ajie Kurniawan, sekretaris Santoso Setio dan bendahara M Wawan Gunawan.

Dalam kesempatan itu, Harisaon mengucapkan selamat atas dikukuhkannya PW Pemuda Muhammadiyah Kalbar Periode 2023 – 2027. Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Pemuda Muhammadiyah memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa dan sebagai organisasi kepemudaan Islam, Pemuda Muhammadiyah memiliki tanggung jawab untuk menjadi pelopor dan penggerak perubahan sosial ke arah yang lebih baik,” ucap Harisson mengawali sambutannya.

Baca Juga :  Satu Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 di Pontianak Meninggal Dunia

Dirinya berharap, Pemuda Muhammadiyah dapat terus berkontribusi dalam pembangunan Kalbar, layaknya berperan aktif dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial budaya.

Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson memberikan kata sambutan pada pengukuhan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat periode 2023 - 2027.(Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson memberikan kata sambutan pada pengukuhan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat periode 2023 – 2027.
(Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Saya juga berharap Pemuda Muhammadiyah dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan Kalbar dengan memberikan masukan dan ide-ide kreatif serta menjalankan program kerja yang selaras dengan tujuan memajukan Kalbar,” harapnya.

Di akhir sambutan, Harisson mengapresiasi Pemuda Muhammadiyah periode sebelumnya yang telah aktif dalam mendukung program-program organisasi.

Baca Juga :  Siap Pimpin PB HMI, Bagas Kurniawan Bawa Tagline HMI Untuk Indonesia

“Saya harap saudara tetap terus berpartisipasi aktif dalam mendukung program dan agenda strategis organisasi. Sedangkan kepada Ketua PW Pemuda Muhammadiyah yang telah dikukuhkan untuk dapat melanjutkan dan mengembangkan program kerja organisasi dengan inovasi dan adaptif,” tutupnya.

Hadir dalam agenda ini Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan jajaran pengurus wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment