Bupati Ketapang Sebut Pembangunan Simpang Empat Pelang Sebuah Mahakarya

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Wakil Bupati Ketapang, Farhan didampingi Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Terbuka Pemerintah Kabupaten Ketapang yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Parit Berdiri Desa Pelang, pada Selasa (03/10/2023) malam.

Kegiatan tersebut dibuka dengan penyampaian Kabag Prokopim, Kepala Dinas PUTR, Ketua Umum Napak Tilas, Anggota DPRD dan Kepala Dinas Perkim LH terkait kegiatan Napak Tilas 2023.

Bupati Ketapang mengawali sambutannya dengan mengecek para camat dan kepala desa yang hadir, mulai dari Camat Benua Kayong, Kepala Desa Negeri Baru, Kepala Desa Mekar Sari, Kepala Desa Pelang, Kepala Desa Sungai Besar, Kepala Desa Sungai Bakau, Kepala Desa Pematang Gadung, Kepala Desa Pesaguan Kiri, Kepala Desa Pesaguan Kanan, Kepala Desa Harapan Baru dan Camat MHS.

Hal itu dilakukan bupati, lantaran pada tanggal 27 Oktober nanti, pada rangkaian Napak Tilas 2023, para kepala desa diminta mengerahkan masyarakatnya untuk berkumpul dan menyaksikan peresmian di Simpang Empat Pelang.

Baca Juga :  Kapolres Ketapang Klarifikasi Soal 'Kantor Polisi Bersama'

“Mengapa demikian, karena saya melihat Simpang Empat Pelang ini merupakan mahakarya yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang,” ucap Martin.

Ia menyebut, kalau sebuah jembatan kerangka girder dipadukan dengan Masjid, dipadukan juga dengan monumen panca karya itu sebuah mahakarya.

“Oleh sebab itu kita perlu ramai-ramai hadir di sini, melihat sejarah ini,” ajaknya.

Lebih lanjut, Martin menyampaikan akan memberikan penghargaan kepada orang yang terlibat dalam pembangunan Simpang Empat Pelang.

“Kita akan berikan reward mereka-mereka yang terlibat dalam pembangunan Masjid, jembatan girder, monumen pancakarya. Mereka akan menerima surat penghargaan dari pemerintah Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat pada rapat terbuka ini.

“Untuk rapat terbuka pada malam hari ini saja, masyarakat sudah menyambut dengan meriah, apalagi pada kegiatan napak tilas nanti,” ujar Farhan.

Baca Juga :  Tanam Ribuan Mangrove dan Pohon Buah, Pemkab Ketapang Berikan Piagam Penghargaan kepada WHW Atas Kontribusi Penghijauan

Farhan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk memberikan dukungan terhadap event napak tilas, sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan sukses.

“Tentu dukungan napak tilas yang kami harapkan ini dihadiri beramai-ramai, kedua dukungan yang kami perlukan kegiatan tidak hanya dikerjakan pemda dan panitia napak tilas tapi masyarakat juga ikut terlibat,” tuturnya.

Farhan juga berpesan, agar pembangunan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk dipelihara dengan sebaik-baiknya.

“Pemerintah Kabupaten membangun, kami berdua membangun itu pasti tujuannya untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Ketapang ikut bernyanyi. Ketiga tokoh tersebut tampak kompak menyanyikan lagu “Kemabok Tuak dan Ikan di Dalam Kolam”. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment