Juara Umum di Kalbar, Kota Pontianak Akan Kirim Enam Peserta Pesparawi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Pontianak meraih juara umum pada perhelatan Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Kabupaten Melawi dengan mendapatkan enam medali emas, beberapa waktu lalu.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi usaha dari setiap pihak yang terlibat, khususnya peserta dan pelatih.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak saya mengucapkan selamat dan apresiasi atas keseriusan mengikuti Pesparawi. Harapan kita tidak habis di sini, bahwa peserta yang juara akan diikutkan lomba tingkat nasional di Papua,” ucapnya usai menerima Piala Bergilir Pesparawi X Provinsi Kalbar, di Aula Sultan Syarif Abdurrahman, Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (12/09/2023).

Baca Juga :  Tim Gabungan Gelar Operasi ke Pasar Kota Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir: Bahan Pangan Stabil

Edi berharap, peserta dari Kota Pontianak yang nanti akan mewakili Provinsi Kalbar di tingkat nasional, menjaga kedisiplinan saat latihan, bahkan melampaui nilai-nilai tahun sebelumnya. Meski pada prosesnya mengalami hambatan, dirinya berencana untuk memperbaiki sarana dan prasarana penunjang latihan.

Baca Juga :  Polisi Tak Akan Berikan Izin Demonstrasi Penolakan RUU Omnibus Law

“Nanti kita akan susun kembali pada anggaran perubahan, untuk bisa membentuk talenta yang berpotensi,” katanya.

Bagi peserta yang belum juara, ia berpesan untuk tetap melanjutkan latihan dan memotivasi diri. Dia bilang, masih banyak kesempatan tersedia kepada siapapun yang terus berjuang.

“Masih ada kesempatan Pesparawi selanjutnya setiap empat tahun sekali, untuk peningkatan kualitas,” tuturnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment