Gubernur Kalbar Serahkan Penghargaan Bagi Paskibraka, Penggiat, Atlet dan ASN Berprestasi

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji menyerahkan 45 penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi di tingkat nasional, para penggiat olahraga, atlet serta pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) pada HUT ke-78 tahun 2023.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan seusai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (17/08/2023).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sutarmidji yang telah menyerahkan langsung penghargaan tersebut di momen Hari Kemerdekaan RI.

Dari 46 penghargaan tersebut, sebanyak 21 penghargaan diantaranya diberikan terkait dengan bidang kepemudaan, olahraga dan pariwisata.

“Diantara penghargaan tersebut diterima oleh penggiat olahraga, atlet dan ASN yang telah berprestasi serta paskibraka yang menjadi tupoksi di bawah koordinasi dan pembinaan Disporapar Kalbar,” ujarnya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari foto bersama salah satu atlet penerima penghargaan, pada momen perayaan HUT ke-78 RI tahun 2023, Kamis (17/08/2023). (Foto: Jauhari)
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari foto bersama salah satu atlet penerima penghargaan, pada momen perayaan HUT ke-78 RI tahun 2023, Kamis (17/08/2023). (Foto: Jauhari)

Windy merincikan, untuk bidang kepemudaan, penghargaan diberikan kepada paskibraka yang terdiri dari koordinator pelatih paskibraka, AKP Sarina dan paskibra termuda putra, Dimas Randy Setiawan serta paskibra termuda putri, Rebecca Natasha Angel.

Teruntuk bidang olahraga, diserahkan kepada penggiat olahraga berprestasi dalam ajang Fornas VII. Pertama, yakni kepada peraih medali emas pertandingan Fespati, Greisya Adhelia Qorry, kedua, peraih medali emas pertandingan Portina, Agustina Sartika, ketiga, peraih medali emas pertandingan KLPI, Maud Louise.

Baca Juga :  Sintang Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2018, Bupati: Seluruh Cabor Juga Kita Siap

Lalu keempat, peraih medali perak pertandingan APPSBI, (duo) Zahara Apriliana dan Putri Aulia, kelima, peraih medali perak pertandingan PSOBI, Muh. Zafran Yusuf Akmal Bafadal, keenam, peraih medali perunggu pertandingan Portina beregu, yakni Benny Budi Anjiu, Theresia Elsy Anjiu dan Leo Dedy Anjiu.

Selanjutnya ketujuh, diberikan kepada peraih perunggu pada pertandingan Portina yakni Ninda Ervionita, serta kedelapan peraih medali perunggu pertandingan PSOBI, Nizamuddin Arriyadhi.

Kemudian, penghargaan juga diserahkan kepada ASN berprestasi pada ajang Pornas XVI Korpri, diantaranya pertama, peraih dua medali emas kelas master C pada nomor lomba kreterium poin race dan 4000 meter IP cabang balap sepeda yaki Suwandra.

Kedua, peraih medali perak ganda tenis meja putra, Sugiarto dan Sukardiansyah, ketiga, peraih dua medali perunggu kelas master C pada nomor lomba kreterium poin race dan 4000 meter IP cabang balap sepeda, Yordan Hopaya, serta keempat, peraih medali perunggu ganda putra tenis, Dedy Arisandi dan Roni Faslah.

Gubernur Provinsi (Pemprov) Kalbar, Sutarmidji foto bersama para penerima penghargaan, pada momen perayaan HUT ke-78 RI tahun 2023, Kamis (17/08/2023). (Foto: Jauhari)
Gubernur Provinsi (Pemprov) Kalbar, Sutarmidji foto bersama para penerima penghargaan, pada momen perayaan HUT ke-78 RI tahun 2023, Kamis (17/08/2023). (Foto: Jauhari)

Penghargaan juga diserahkan kepada atlet berprestasi ajang kejurnas antar PPLP, PPLPD dan SKO di NTT, diantaranya pertama peraih medali emas kelas kumite-45 kilogram putra cabang karate, yakni Sahrul Sakti Irawan Putera, kedua, peraih medali perunggu kelas kata SMA putra cabang karate, Kristian Gary Gawaidi.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Dukung Penerapan Aplikasi Puja Indah BSKDN Kemendagri

Ketiga, peraih medali perunggu kelas kumite-76 kilogram putra cabang karate yakni Muhammad Rehan Ripaldi, keempat, peraih medali emas nomor lompat jauh dan lompat jangkit, Katyea Ebri Safitri.

Kelima, peraih medali emas nomor lari 3.000 meter steple chase yakni Wita Mouza, keenam, peraih medali perunggu kelas junior 59 kilogram putri, Melani Dwi Putri.

Windy berharap, agar ke depan prestasi-prestasi seperti ini bisa terus bertambah dan ditingkatkan. Selain Disporapar Kalbar sendiri sebagai pembina juga akan terus berupaya maksimal dalam memberikan fasilitas, sehingga prestasi baik di bidang kepemudaan, olahraga maupun pariwisata di provinsi ini terus muncul.

“Saya ucapkan selamat bagi yang telah menerima penghargaan hari ini. Semoga ke depan bisa menjadi contoh untuk yang lainnya,” tutup Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment