ABK Kapal Sumber Rejeki Ditemukan Meninggal oleh Tim SAR Sekitar 250 Meter di Hilir Sungai

KalbarOnline, Ketapang – Anak buah kapal (ABK) pada Kapal Motor (KM) Sumber Rejeki atas nama Nur Cahyo Winarjo berhasil ditemukan oleh tim SAR dalam keadaan meninggal dunia, pada Rabu (12/07/2023).

Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan, bahwa jasad korban ditemukan berada sekitar 250 meter di hilir sungai setelah dilakukan pencarian hari kedua.

“Setelah dua hari pencarian tim SAR gabungan menemukan korban, korban berada sekitar 250 meter (dari posisi awal tenggelam, red) di hilir sungai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lestarikan Tradisi Melayu, Masyarakat Ketapang Gelar Robo'-Robo' di Tepian Sungai Pawan

Junetra menyampaikan, pasca penemuan itu, korban yang masih berusia 19 tahun itu telah diserahkan kepada pihak keluarga. Korban berasal dari Pemalang Jawa Tengah.

“Setelah dievakuasi, kami menyerahkan korban kepada anggota keluarga dirumah duka,” katanya.

Sebelumnya, Junetra menjelaskan, kalau peristiwa ini bermula ketika korban terjatuh dari KM Sumber Rejeki pada tanggal 10 Juli 2023 sekiranya pukul 21.00 WIB.

“Korban (kala itu) tengah melakukan jaga malam di kapal, nahas korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Saat Terjatuh korban¬† sempat berteriak dan meminta pertolongan, rekan lainnya yang mendengar teriakan tersebut berusaha menolong dengan melemparkan ring buoy, akan tetapi korban terlebih dulu tenggelam,” terangnya.

Baca Juga :  PKK Ketapang Raih Juara III dan Harapan I di Peringatan HKG PKK ke-51 Tingkat Provinsi Kalbar

Adapun tim yang terlibat dalam pencarian korban ini diantaranya Tim Rescue Pos SAR Ketapang, pihak Agen KM Sumber Rejeki 88, Polsek Manis Mata, Puskesmas Manis Mata. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment