Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Berikan Imbauan ke Puluhan Pelanggar Ops Patuh 2023

KalbarOnline, Putussibau – Puluhan pengendara motor terjaring razia Operasi Patuh Kapuas 2023 yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu di depan Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu, Senin (10/07/2023).

Para pengendara yang melanggar lalu lintas itu diantaranya karena tak memakai helm, knalpot bising (brong), tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan, pengendara dibawah umur dan tidak menggunakan plat nomor kendaraan.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan melalui Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, IPTU Usman Hasibuan mengatakan, Operasi Patuh Kapuas 2023 ini berlangsung dari 10 sampai tanggal 23 Juli 2023 dan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak di Desa Saujung Giling Manik

“Hari pertama penyelenggaraan Operasi Patuh Kapuas 2023, Sat Lantas Polres Kapuas Hulu menindak puluhan pengendara sepeda motor yang melanggar aturan berlalu lintas,” ujar IPTU Usman.

Pengendara yang melanggar lalu lintas tersebut langsung mendapatkan sanksi teguran serta diberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan demi keselamatan dan kenyamanan bersama dalam berkendara di jalan.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan: Masalah Kesehatan Daerah Terpencil Terus Jadi Perhatian

IPTU Usman juga menambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan kegiatan edukasi, pengaturan lalu lintas dan memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas selama operasi ini berlangsung.

“Mari kita bersama-sama mendukung upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Kapuas Hulu dengan mematuhi peraturan lalu lintas. Bahwa patuh dan tertib berlalu lintas di jalan merupakan cermin moralitas bangsa,” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment