Sambut Hari Jadi Kota Pontianak, 19 Tim Sepak Bola di Kalbar Bertanding di D’Lelong & Zulfydar Cup

KalbarOnline, Pontianak – Memperingati hari jadi Kota Pontianak ke-252,  D’Lelong bersama DPRD dan Pemerintah Kota Pontianak menggelar turnamen sepak bola under 45, di lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek Pontianak.

Turnamen sepak bola bertajuk D’Lelong & Zulfydar Cup ini diikuti 19 tim dari berbagai wilayah Kalbar dan akan dilaksanakan selama 40 kali pertandingan hingga hari jadi Kota Pontianak.

Mewakili panitia, Zulfydar Zaidar Mochtar mengungkapkan, pelaksanaan turnamen ini bertujuan untuk membentuk kebersamaan antar warga Kota Pontianak dan menjalin silaturahmi.

“Ini merupakan bentuk dukungan kita membangun Kota Pontianak dalam bentuk sportivitas. Kenapa pelaksanaan under 45, ini untuk menjaga silaturahmi yang kita maksudkan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan turnamen ini dapat membangun hubungan yang lebih baik antara warga, DPRD dan Pemerintah Kota Pontianak.

Baca Juga :  Sungai Kapuas, Napak Tilas Sejarah Berdirinya Pontianak

Hadir pula pada kesempatan itu, Anggota Komisi V DPR RI, Boyman Harun yang sekaligus membuka turnamen ini.

Dengan hadirnya Boyman Harun pada pembukaan turnamen ini, Zulfydar berharap dapat memberikan dorongan untuk memberikan dukungan terhadap fasilitas olahraga yang ada di Kota Pontianak.

“Kekuatan Komisi V dapat menggerakkan anggaran ke Kota Pontianak, dengan hadirnya Pak Boyman melihat turnamen ini, beliau juga meminta proposal untuk renovasi stadion ini,” tuturnya.

Kadisporapar Kota Pontianak, Syarif Rizal mengapresiasi turnamen ini. Pihaknya dari Pemerintah Kota Pontianak pun berkomitmen mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi pelaksanaan turnamen menggunakan lapangan sepak bola Keboen Sajoek Pontianak.

“Kita berikan fasilitas seminggu dua kali hingga hari jadi Kota Pontianak, kita kolaborasi berkaitan perizinan tentang turnamen ini,” ucapnya.

Pihaknya pun menyambut baik bila ada wacana dari DPR RI yang akan membantu merenovasi sarana olahraga di Kota Pontianak dan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Wali Kota Pontianak untuk proposalnya.

Baca Juga :  Perkuliahan Tatap Muka Dihentikan

Sementara itu, Boyman Harun yang hadir dalam pembukaan turnamen ini berharap, dengan pelaksanaan turnamen ini dapat membangkitkan semangat olahraga warga Kota Pontianak. Dengan demikian angka kesehatan masyarakat Kota Pontianak juga semakin sehat.

“Olahraga ini juga merupakan sarana warga untuk saling bersilaturahmi tidak hanya sekedar bertanding, harapan kita dengan kegiatan ini dapat menimbulkan semangat warga Kota untuk semakin sehat dan menjaga silaturahmi, jadi mereka disini tidak hanya mengejar prestasi tetapi silaturahmi yang utama,” sebutnya.

Dirinya pun menyatakan siap mendukung renovasi Lapangan Keboen Sajoek sehingga menjadi kelas nasional. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment