Bhayangkara ke-77, Gubernur Sutarmidji Apresiasi Kinerja Polda Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar menyelenggarakan upacara dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri” di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (01/07/2023). Upacara ini dipimpin oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto.

Dalam upacara itu, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji hadir bersama istri, Lismaryani, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson beserta istri, jajaran Forkopimda Kalbar serta beberapa bupati/wali kota se-Kalbar.

Dalan amanatnya, Kapolda Kalbar mengatakan, Polri yang saat ini telah menginjak usia ke-77 hadir di tengah masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Dirinya percaya bahwa setiap daerah memiliki tantangan yang berbeda-beda.

“Saat ini Polri dihadapkan dengan gejolak lingkungan strategis di era disrupsi, dimana seluruh perubahan terasa begitu cepat dan tidak menentu, oleh karenanya tugas Polri ke depan akan semakin kompleks seiring dengan kemajuan teknologi dan zaman yang terus berkembang makin modern,” katanya.

Dirinya juga mengungkapkan, berdasarkan hasil survey lembaga penelitian dan survey kredibel terhadap kinerja Polri yang menyebabkan fluktuasi publik, tentunya akan menjadi bahan evaluasi organisasi Polri untuk selalu berbenah.

Baca Juga :  Edi Kamtono Minta Jajarannya Hemat Anggaran

“Kami secara optimis meyakini kepercayaan masyarakat dapat diraih, bilamana kita terus fokus untuk bergerak dimulai dari penataan internal lembaga, optimalisasi pelayanan publik yang menekankan pada kualitas dan kesempurnaan,” ungkapnya.

Kapolda turut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh personel Jajaran Polda Kalbar, Forkopimda dan Stakeholder terkait dan meminta maaf jika ada pelayanan yang belum maksimal.

“Saya menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya karena telah mendukung tugas Polri khususnya Polda Kalbar selama ini. Kami juga memohon maaf belum dapat memberikan pelayanan secara maksimal, namun kami berkomitmen dan selalu berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan dan bertransformasi menuju Polri yang semakin presisi,” tutup Kapolda Kalbar.

Sementara itu, Gubernur Kalbar mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77, ia berharap Polri semakin dapat memberikan pelayanan maksimal, tertib dan aman hingga sinergitas antar elemen Pemerintahan terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Ratusan Petani Sawit Aksi Damai ke Kantor Gubernur Kalbar, Ini Daftar Tuntutannya..

“Atas nama jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77. Semoga Polri semakin bisa memberikan pelayanannya kepada masyarakat dan bisa memberikan rasa tertib dan aman,” ucapnya.

“Kamtibmasnya terus membaik, sehingga Kalbar yang sangat heterogen ini bisa tetap kondusif dan ekonomi berjalan baik serta sinergitas elemen pemerintahan baik TNI/Polri maupun Pemerintah Daerah harus terus ditingkatkan,” harap gubernur menambahkan.

Gubernur Sutarmidji juga mengapresiasi Kapolda Kalbar yang telah memiliki banyak terobosan/inovasi dalam menangani isu maupun kegiatan ilegal di Kalbar.

“Saya lihat Polda Kalbar di bawah kepemimpinan Pak Pipit banyak terobosan-terobosan terutama dalam penanganan hal-hal yang selama ini menjadi isu besar seperti misalnya ilegal-ilegal, dan banyak lagi inovasi yang beliau sampaikan dan nanti kita lihat, mudah-mudahan bisa terwujud, sehingga masalah yang selama ini menjadi isu di Kalbar bisa selesai,” tutup Sutarmidji. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment