Tausiyah di Masjid Al Muhtadin Untan, Wali Kota Pontianak Ajak Umat Muslim Selalu Tebar Kebaikan

KalbarOnline, Pontianak – Edi Rusdi Kamtono berkesempatan memberikan tausiyah di Masjid Al Muhtadin Untan, dalam rangkaian Safari Ramadhan Wali Kota Pontianak, Minggu (26/03/2023) malam.

Di hadapan para jemaah salat Isya dan Tarawih yang hadir kala itu, Edi mengungkapkan, bahwa bulan Ramadhan sejatinya merupakan bulan yang penuh berkah dan dinantikan oleh umat Islam. Bulan yang datangnya hanya sekali dalam setahun ini, kata dia, merupakan bulan yang penuh keistimewaan karena amal ibadah yang dilakukan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Oleh karena itu, Edi mengajak para jemaah dan kaum muslimin pada umumnya untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta memperbanyak ibadahnya. Berlaku baik dengan sesama, tambahnya, juga menjadi bagian dari ibadah.

Baca Juga :  Midji Optimis Perkembangan Digital Dapat Dorong Ekonomi Masyarakat Kalbar

“Tak kalah pentingnya adalah bagaimana kita menebar kebaikan, yaitu dengan berbuat baik, saling tolong-menolong, saling menyapa, mempererat tali silaturahmi dan hal-hal lainnya yang bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Begitu pula dalam menjalankan ibadah puasa. Edi bilang, selama berpuasa, apapun yang dikerjakan harus dilakukan dengan niat tulus dan keikhlasan. Sebab tanpa keikhlasan, puasa yang dijalani hanya merasakan rasa lapar dan haus saja.

“Artinya apa yang sudah kita lakukan selama menjalankan ibadah puasa akan sia-sia,” tuturnya.

Baca Juga :  Aulia Chandra Resmi Jabat Pj Sekda Kota Singkawang

Selama menjalankan ibadah puasa, lanjutnya lagi, menjaga kesehatan adalah hal yang paling penting. Untuk itu, selain tetap beraktivitas di bulan Ramadan, juga dibutuhkan istirahat yang cukup agar badan tetap bugar. Menurutnya, apapun yang dikerjakan tentunya akan bernilai ibadah.

“Allah pasti lebih sayang kepada kita kalau kita ikhlas dalam melaksanakan apapun yang menjadi tanggung jawab kita selama di dunia ini,” kata Edi yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak itu. (Jau)

Comment