Wabup Buka Sosialisasi Produk Jasa dan Layanan BSI kepada Masjid di Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan membuka kegiatan Sosialisasi Produk Jasa dan Layanan terkait Pembukaan Rekening Masjid di Bawah Dewan Masjid Indonesia yang diadakan Bank Syariah Indonesia (BSI), pada Senin (20/03/2023), di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Wabup dalam sambutannya menilai, bahwa kegiatan seperti ini sangat positif dan inovatif yang diadakan oleh BSI.

“Jika kita hitung mundur ke belakang, barangkali tempo dulu kita mengelola masjid dengan seadanya, tidak mengenal adanya dewan masjid maupun bank-bank yang ada di daerah kita,” ujar Farhan.

Baca Juga :  Makan Ketupat Colet Bersama, Farhan:  Saya Harap Ini Terus Dilakukan Jelang Hari Jadi Ketapang

Oleh karena itu dikatakan wabup, dengan kemajuan zaman sekarang, banyak fasilitas yang berikan kepada pengurus masjid terutama yang diadakan BSI ini untuk mengelola masjid dengan baik.

“Saya harap kegiatan seperti ini dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus masjid. Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini bisa mengatasi masalah kita,” ucapnya.

Selain itu beliau juga berharap, sosialisasi ini tidak hanya pada acara seremonial saja, tetapi selepas kegiatan ini para pengurus masjid bisa berkonsultasi dengan BSI terkait permasalahan masjid.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Resmikan Masjid An-Nur dan TPA Addarulmunawarah Sei Laur

“Saya minta BSI dapat memfasilitasi seluruh pengurus masjid untuk menghadapi tantangan-tantangan sehingga ada solusi baik untuk masjid di Kabupaten Ketapang,” tutur Farhan.

“Saya harap juga bisa ada latihan untuk pengurus masjid terkait manajemen dan pengelolaan dana masjid yang ada di Kabupaten Ketapang, oleh karena itu, ikuti dengan baik kegiatan ini sehingga kita bisa diberikan berkah dan rahmat serta kemudahan dari Allah SWT,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment