Sekda Ketapang Buka Seni Budaya Kuda Lumping di Desa Kalimas Baru, Alexander: Hadir Jika Diundang

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo membuka kegiatan seni budaya Kuda Lumping Krido Manunggal dalam rangka tutup tahun  kalender Jawa, pada Minggu (19/03/2023), di Desa Kalimas Baru, Kecamatan Tumbang Titi.

“Saya sangat senang sekali dengan budaya-budaya seperti ini khususnya kuda lumping, tidak hanya budaya Dayak, kegiatan budaya Jawa pun saya hadir kalau diundang serta budaya etnis lainnya,” kata Alexander saat menyampaikan sambutannya.

“Saya sebagai Sekda Kabupaten Ketapang, artinya saya melayani, mengayomi semua masyarakat, suku, agama yang ada di Kabupaten Ketapang,” lanjutnya.

Baca Juga :  Rakerda Partai NasDem Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo: Tingkatkan Solidaritas

Sekda menyatakan, pihaknya sangat mendukung masyarakat Jawa yang ada di Kalimas Baru untuk melestarikan adat budaya leluhurnya yaitu adat budaya Jawa.

“Tidak usah ragu untuk melestarikan adat budaya leluhur kita. Nanti saya akan jadwalkan untuk mengundang grup musik tradisional seni budaya Kuda Lumping Krido Manunggal ini untuk tampil di Pentas Seni Budaya Pendopo Bupati Ketapang,” cetusnya.

Baca Juga :  Babinsa Sari Bekayas Kodim 1203 Dukung Pertanian Desa Binaannya Maju dan Berkembang

Selanjutnya Sekda Ketapang juga melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi kegiatan yang merupakan rangkaian dari kegiatan Pentas Seni Budaya Kuda Lumping Krido Manunggal. (Adi LC)

Comment