Sidang Lanjutan Rakernas APPSI Tahun 2023, Bahas Skenario Penghapusan 2,3 Juta Tenaga Non-PNS atau Honorer

KalbarOnline, Balikpapan – Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas APPSI) Tahun 2023 terus berlanjut di Novotel Hotel Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (24/02/2023).

Pada sidang lanjutan dengan tema “Pengesahan Program Kerja APPSI Tahun 2023 dan Pendayagunaan Tenaga Honorer Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah” itu menghadirkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas sebagai salah satu narasumber–yang membahas seputar permasalahan tenaga non-ASN atau karyawan honorer.

Baca Juga :  FPI Dilarang, Muncul FPI Baru

“Sesuai arahan presiden kepada kami, untuk menginstruksikan atau memikirkan sejumlah opsi terbaik bagi tenaga honorer oleh pemerintah. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa tenaga honorer sangat membantu dalam penyelenggaraan pelayanan publik, termasuk sektor pendidikan dan kesehatan,” ujar Menpan Azwar.

Baca Juga :  Presiden Minta Pemda Tak Hambat Izin Penyelenggaraan Event Seni dan Olahraga

Ia menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini sedang menyusun skenario terbaik dalam menindaklanjuti kebijakan penghapusan tenaga non-ASN yang rencananya akan diberlakukan pada tanggal 28 November 2023 ini.

Comment