Hadiri Rakernas APPSI, Wagub Kalbar Siap Jalankan Amanah Presiden

KalbarOnline, Balikpapan – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2023 resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di Ballroom Novotel Hotel Balikpapan, Kamis (23/02/2023).

Rakernas bertemakan “Menyongsong Pemerintahan Baru Pasca Pilpres Tahun 2024” itu diikuti secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dengan didampingi Asisten bidang Pemerintah.an dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Asisten I Sekda Kalbar), Linda Purnama.

Baca Juga :  Wujud Toleransi, Organisasi Kepemudaan Kristiani Landak Dukung Pelaksanaan Muswil XIII Pemuda Muhammadiyah

Dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta kepada pemerintah daerah seluruh Indonesia untuk menjaga stabilitas suplai dan harga pangan untuk kebutuhan masyarakat.

“Terutama pada beras, jangan sampai terjadi pasokan beras tidak ada, jaga pasokan, jaga harga. Sekali lagi, saya ingin memiliki sense (pengertian) yang sama mengenai urusan pangan, jangan nanti sudah kejadian barangnya tidak ada karena produksinya tidak dikontrol, baru semuanya teriak,” ujar Jokowi.

Baca Juga :  Debat Publik Pertama Pilgub Kalbar, Moderator Tanyakan Soal Pendidikan, Ini Jawaban Milton – Boyman

Dalam menjaga dampak kenaikan harga pangan terhadap inflasi, Jokowi turut mengingatkan kepada kepala daerah akan hal itu dan mengungkapkan bahwa inflasi pada bulan lalu hampir 50 persen dipengaruhi oleh kenaikan beras.

Comment