Penting, Ketua AIMI Kalbar Dorong Ibu-ibu Tetap Berikan ASI Eksklusif kepada Bayinya

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Kalimantan Barat (Kalbar), Aditya Galih Mastika mendorong ibu-ibu menyusui yang ada di Kabupaten Sanggau untuk memberikan ASI eksklusif kepada anak-anak mereka sesuai ketentuan yang ada.

Selain hal itu sudah tertuang dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 33 Tahun 2012 tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif, pemberian Air Susu Ibu (ASI) sangat baik bagi perkembangan bayi.

“Sehingga kita akan terus mensosialisasikan kepada ibu-ibu menyusui agar bisa menjamin pemenuhan hak bayi untuk mendapatkan ASI eksklusif, sejak dilahirkan sampai dengan berusia 6 (enam) bulan dengan memperhatikan pertumbuhan dan perkembangannya,” kata Aditya dalam rilis yang diterima di Pontianak, Rabu (22/02/2023).

Baca Juga :  Sambangi Posyandu di Sambas, Windy Tekankan Tiga Komponen Penting Isi MPASI Tepat Gizi

Terkait hal tersebut, AIMI Kalbar pun telah melakukan pelantikan untuk Pengurus AIMI Sanggau yang menjadi cabang ke-11 untuk tingkat kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Pelantikan sekaligus peresmian AIMI Sanggau dilakukan pada hari Senin (20/02/2023).

Baca Juga :  Jadilah Tenaga Pendidik Berkualitas

“Kami sebagai induk organisasi di daerah berharap, akan muncul calon-calon cabang lain di wilayah Kalbar sebagai upaya terus memperjuangkan ASI eksklusif dan pencegahan stunting di Kalbar,” kata Aditya lagi.

Comment