Sekda Kapuas Hulu Tutup Porseni Tingkat SD dan SMP Sederajat se-Kecamatan Boyan Tanjung

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menutup secara resmi kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat SD dan SMP Sederajat se-Kecamatan Boyan Tanjung.

Pada kesempatan itu, Sekda Zaini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia, wasit, juri maupun pihak-pihak yang sudah bekerja keras demi mensukseskan porseni tersebut.

“Kita telah mengetahui, atlet-atlet terbaik hasil seleksi selama porseni ini untuk nantinya mewakili kecamatan pada ajang yang sama pada tingkat kabupaten,” ujar Zaini.

“Kepada sang juara, saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih,” tambahnya.

Sekda berharap, kepada para pemenang hendaknya tidak terlalu larut dalam kemenangannya, melainkan segera mempersiapkan diri dengan berlatih lebih keras, disiplin dan dengan penuh kesungguhan serta semangat untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi kedepannya.

Baca Juga :  Mesin PLTD Nanga Silat Rusak, Warga Silat Hilir Harus Rela Tak Nikmati Listrik Selama 12 Hari

“Baik secara individu maupun dengan bimbingan pelatih untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi di tingkat yang lebih tinggi dan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) & Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkapnya.

Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini hadir sekaligus menutup secara resmi kegiatan Porseni Tingkat SD dan SMP Sederajat se-Kecamatan Boyan Tanjung. (Foto: Ishaq)
Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini hadir sekaligus menutup secara resmi kegiatan Porseni Tingkat SD dan SMP Sederajat se-Kecamatan Boyan Tanjung. (Foto: Ishaq)

Karena menurut Zaini, para pemenang hari ini akan menghadapi lawan-lawan yang lebih berat di level kabupaten nantinya.

“Nantinya anak-anakku semua akan berhadapan dengan lawan tanding yang jauh lebih tangguh, mengingat mereka juga merupakan hasil seleksi dari 23 kecamatan se-kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Kapuas Hulu Hadiri Pengantar Tugas Camat Silat Hulu

Namun begitu, ia meminta kepada para juara harus optimis, karena setiap kecamatan memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara tingkat Kabupaten Kapuas Hulu.

Selain itu, Sekda Kapuas Hulu juga berpesan kepada segenap guru agar terus mendidik siswa-siswinya menjadi manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia, dengan menanamkan kebiasaan baik pada siswa sejak dini seperti berlaku jujur, disiplin, bertanggung jawab, bertutur kata sopan, membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan dan sebagainya.

“Disertai keteladanan dan kesabaran, disamping mewujudkan siswa yang cerdas dan sehat,” tutupnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para  pemenang dan foto bersama. (Ishaq)

Comment