Pedagang Warung Nasi Temukan Bayi Dibuang Dalam Kardus Indomie, Ini Kronologinya

KalbarOnline, Kubu Raya – Warga Desa Jawa Tengah, Kabupaten Kubu Raya, dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi di dalam kardus, pada Jumat (28/10/2022) pagi sekira pukul 05.10 WIB.

Bayi perempuan itu ditemukan oleh seorang pedagang warung nasi di Desa Jawa Tengah, Aminah (30 tahun), di atas meja warungnya pada saat hendak mematikan lampu.

“Saat itu saya mau mematikan lampu di warung saya, dan pada saat itu saya mencurigai (ada) kardus yang terletak di atas meja warung, setelah saya mendekatinya dan melihat di dalam kardus, ternyata ada bayi perempuan yang masih hidup,” ujar Aminah.

Warga Dusun Karya I, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya itu menerangkan, saat ditemukan kondisi bayi hanya diselimuti dengan kain berwarna hijau serta tali pusatnya yang belum dipotong.

Aminah sintak kaget dengan penemuan itu. Ia langsung mengamankan bayi tersebut ke rumahnya, dan selanjutnya membawa bayi itu ke Puskesmas Sungai Ambawang untuk dilakukan tindakan medis.

“Saya langsung ambil bayinya dan saya bawa pulang untuk menambah kain, selanjutnya saya langsung ke Puskesmas Sungai Ambawang untuk dilakukan tindakan medis dan saya meminta kepada perawat untuk menghubungi pihak kepolisian,” jelasnya.

Aminah menyatakan sungguh tega bagi orang tua yang diduga telah membuang bayinya sendiri itu. “Bayi tidak memikul dosa, bayi tidak mengetahui apa-apa, dan perkiraan saya bayi ini baru dilahirkan, karena tali pusarnya masih ada sisa darah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, IPTU Teuku Rivanda Ikhsan menyampaikan, setelah mendapatkan laporan dari warga, dirinya bersama beberapa personel segera mendatangi lokasi penemuan bayi tersebut. Setelah itu, pihaknya langsung ke Puskesmas Sungai Ambawang untuk mengecek kondisi bayi tersebut.

BACA JUGA:  Ingin Mengabdikan Diri di Desa, Satpam Ini Ikut Kontestasi Pilkades

“Keadaan bayi perempuan tersebut masih dalam perawatan medis, dan ari-arinya masih menempel, untuk berat bayinya diperkirakan sekitar 3 kilogram,” terangnya.

Teuku mengatakan, dengan kejadian tersebut, pihaknya bersama Polsek Ambawang langsung membentuk tim untuk melakukan penyelidikan kasus ini lebih lanjut.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIPDA Ade turut membenarkan penemuan bayi berkelamin perempuan tersebut. Ia menjelaskan, bahwA kejadian tersebut sudah diketahui RT setempat dan pihak Kepolisian Sektor Ambawang.

“Bayi perempuan tersebut ditemukan Aminah di dalam kardus Indomie yang diletakkan diatas meja warung nasinya, diketahui Minah pada saat ia akan mematikan lampu warungnya pada Jumat (28/10/2022) sekira Pukul 05.10 Wib,” kata Ade.

Ade menerangkan, bahwa saat ini, Polres Kubu Raya tengah melakukan penyelidikan dengan dibantu warga setempat untuk mencari orang tua yang tega membuang darah dagingnya sendiri itu.

“Dalam hal ini Polres Kubu Raya sudah mendapatkan 2 kasus penemuan bayi di wilayah hukumnya. Kami upayakan untuk mengungkap kasus ini, dan mohon bantuan dari masyarakat yang mengetahuinya untuk memberikan info kepada kami,” pinta Ade. (Jau)

Comment