Nelayan yang Hilang di Sungai Batu Ditemukan Meninggal Dunia

KalbarOnline, KKU – Seorang pria bernama Aleh (60 tahun) yang dikabarkan hilang di Sungai Lubuk Batu, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, telah ditemukan tim SAR gabungan, pada Jumat (28/10/2022) pagi.

Namun sayangnya, pria yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan itu ditemukan sudah dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Ditemukan pagi ini, sekitar 250 meter ke arah hilir sungai. Saat ditemukan sudah meninggal dunia, kami (tim SAR gabungan) selanjutnya evakuasi dan serahkan jasad korban kepada anggota keluarga,” terang ujar kepala kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi.

Baca Juga :  Polisi dan Tim Gabungan Temukan Korban Laka Tenggelam di Sungai Sekadau

Lebih lanjut Yopi menerangkan, bahwa proses pencarian korban yang merupakan warga Desa Lubuk Batu, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara itu sudah dilakukan sejak hari pertama yang bersangkutan dinyatakan hilang.

“Pencarian terhadap Aleh sebenarnya telah memasuki hari ketiga setelah pencarian dimulai sejak sampan korban ditemukan dalam kondisi kosong (26/10/2022),” ujarnya.

Baca Juga :  Ruang KIP Diskominfo Kayong Utara Dilalap Sijago Merah

“Tim SAR gabungan sebelumnya juga telah melakukan pencarian dengan luas area sekitar 2 nautical mile,” tambah Yopi.

Untuk diketahui, sejumlah unsur yang terlibat dalam tim gabungan ini diantaranya Tim Rescue Kansar Pontianak, SAR Sabhara Polda Kalbar, Damkar Borneo Kalbar, Polsek Simpang Hilir, Koramil Simpang Hilir, Puskesmas Simpang Hilir, aparat Desa Lubuk Batu, masyarakat setempat, dan keluarga korban. (Jau)

Comment