Hantam Truk Mogok, Pengendara Motor KB 6658 DN Meninggal Dunia

Hantam Truk Mogok, Pengendara Motor KB 6658 DN Meninggal Dunia

KalbarOnline, Kubu Raya – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Trans Kalimantan. Kali ini korbannya berinisial AG, warga Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang.

AG meninggal dunia usai menabrak sebuah mobil truk yang berhenti di bahu jalan pada Rabu (05/10/2022) sekira pukul  03.00 WIB, di Km 38, Desa Pancaroba, Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Kanit Laka Polres Kubu Raya, IPDA I Wayan Mahardika menerangkan, bahwa truk kala itu sedang mengalami kerusakan pada ban belakang, sehingga posisi truk tak dapat menepi ke tempat yang semestinya. 

Baca Juga :  Polisi Baru Tetapkan Tiga Tersangka Pembakaran Kantor PT Arrtu Ketapang

“Mobil mengalami kendala yaitu saf bujur pada roda belakang melekat, kemudian berhenti di badan jalan, lalu pada jam 03.00 WIB, tiba-tiba datang sepeda motor dengan nopol KB 6658 DN yang dikendarai oleh AG, sehingga terjadi musibah tersebut,” terangnya. 

Atas kejadian itu, petugas pun langsung menuju ke lokasi, mengamankan barang bukti serta melakukan olah TKP dan mengecek korban di Puskesmas Lingga. 

Lebih lanjut, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade menjelaskan, jika memang dalam beberapa minggu terakhir ini jumlah laka lantas di Jalan Trans Kalimantan meningkat dan selalu memakan korban jiwa. 

Baca Juga :  PT BPK Wilmar Serahkan Bantuan Covid-19 di Desa Mega Timur

“Adanya hal itu–kami meminta kepada warga pengguna jalan untuk berhati-hati agar tidak menjadi korban lakalantas,” pesannya.

Seiring dengan itu, Ade juga meminta pengendara agar menggunakan kelengkapan berkendara yang memadai.

“Mengingat itu penting, terlebih kini petugas juga tengah melakukan operasi zebra yang menyasar masyarakat yang abai terhadap keselamatan berkendara,” tuntasnya. (Jau)

Comment