Mak Ganjar Kalbar Berdoa Untuk Indonesia dan Korban Tragedi di Kanjuruhan

KalbarOnline, Mempawah – Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar Provinsi Kalimantan Barat menggelar doa bersama untuk kebaikan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Secara khusus, Mak Ganjar juga mendoakan korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. 

Kegiatan spiritual itu dihelat di Desa Sungai Kunyit Hulu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (04/10/2022).

“Kita berdoa untuk kemakmuran negeri. Kita juga turut berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Makanya, tadi kami mendoakan yang terbaik kepada korban dan keluarganya, atas tragedi kemanusian itu,” kata Koordinator Daerah Mak Ganjar Kabupaten Mempawah, Krismonikasari.

Menurut Krismonikasari, dalam doa juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius yang mendorong moderasi beragama dan bisa membawa kemajuan. Menurut relawan Mak Ganjar, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo.

“Pak Ganjar pemimpin bertanggung jawab, humanis, cerdas, pemimpin yang mempunyai inovasi-inovasi dan peduli pada kaum Emak-emak,” ujar Monik, sapaan Krismonikasari. 

Baca Juga :  Sutarmidji Dorong Semua Ketua DPC PPP Maju Sebagai Anggota DPRD Provinsi, Jangan di Kabupaten/Kota

Monik menyatakan, Ganjar telah terbukti mempunyai kapasitas dan pemimpin berpengalaman dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR RI maupun Gubernur Jawa Tengah dua periode, sehingga layak menjadi Presiden RI di periode 2024-2029. 

Monik pun menyebut, program-program Ganjar yaitu Kredit Lapak, Lapak Ganjar, Kartu Jateng Sejahtera, merupakan sebagian kebijakan Ganjar yang terbukti berpihak pada masyarakat kecil, khususnya kaum emak-emak. Ia berharap, program Ganjar itu bisa diimplementasikan ketika Ganjar menjadi Presiden Indonesia. 

“Doa bersama di Mempawah ini dapat menghadirkan 1000 orang. Kami juga siap mendukung Pak Ganjar agar menjadi presiden,” ucapnya. 

Monik berkomitmen terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Baik itu kegiatan di bidang keagamaan maupun dalam bidang sosial kemasyarakatan. Ia berharap, kegiatan yang dilakukan oleh Mak Ganjar dapat menggerakan masyarakat Indonesia khususnya di daerahnya, untuk terus mendukung Ganjar agar menjadi Presiden RI 2024. 

Baca Juga :  Jokowi Tinjau Pembangunan Tanggul Pengendali Banjir di Kampung Ladang Sintang

“Ke depan bakal ada kegiatan yang langsung terjun ke masyarakat lagi, kita berdoa lagi. Mari kita dukung Pak Ganjar untuk kesejahteraan emak-emak,” tuturnya.

Sementara itu, Ustadz Mulyadi mengungkapkan apresiasi atas kegiatan positif yang diadakan relawan Mak Ganjar. Mulyadi menyampaikan, doa agar Indonesia menjadi bangsa dan negara yang maju, damai dan sejahtera ini perlu diteruskan di berbagai wilayah di Indonesia. 

“Semoga rakyat Indonesia bahagia, makmur dan sejahtera juga para pemimpinnya. Kami juga menyertakan doa terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Kanjuruhan, Malang,” ucap Mulyadi. 

Selain itu, Mulyadi mengaku mengetahui Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang humanis, murah senyum, dekat dengan ulama dan kebijakannya berpihak pada masyarakat. 

“Semoga Pak Ganjar nanti diberi kemudahan, kesehatan serta sukses di Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya. 

Dalam acara doa untuk negeri itu, relawan Mak Ganjar turut memberikan bingkisan kepada peserta yang hadir. (Jau)

Comment