Di Hari Kesaktian Pancasila Lasarus Ingatkan Soal Kemajuan Bangsa 

KalbarOnline, Pontianak – Pada momentum Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus mengajak masyarakat untuk memperkuat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa. 

Lasarus mengatakan, Pancasila sebagai ideologi negara telah membuktikan kesaktiannya dengan mempersatukan segala perbedaan, meskipun menurutnya selama ini banyak yang ingin merongrong dan membenturkan, tapi bangsa ini tetap kokoh.  

“Untuk itu, mari kita perkuat dan terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pegangan dasar dalam berbangsa dan bernegara,” ajaknya, Sabtu (01/10/2022).

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka Expo dan Aksi Nyata P5 di SMAN 1 Putussibau

Selain itu, Lasarus yang juga Ketua Komisi V DPR RI mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap ideologi lain yang dapat memecah belah bangsa.

“Momentum hari kesaktian pancasila ini harus juga menjadi alarm bagi kita semua untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila,” katanya. 

Lebih lanjut, Lasarus mengatakan, Indonesia diprediksikan akan menjadi bangsa maju dan kuat pada tahun 2045. Untuk itu, pancasila harus menjadi landasan dan pandangan hidup masyarakat.

Baca Juga :  Lewat Utusan, Lasarus Daftar Calon Gubernur ke PDI Perjuangan Kalbar

“Pancasila sebagai ‘way of life’ harus dijadikan pedoman khususnya menuju dan menyambut kejayaan bangsa ini,” tuturnya.

Dengan begitu, menurut Lasarus, ketika bangsa ini sudah sampai pada negara yang dicita-citakan, tidak ada problem dan kesenjangan yang mengemuka dan berdampak serius terhadap bangsa ini. 

“Jika persatuan Indonesia tetap terjaga, maka gejolak global yang yang bisa berdampak kepada bangsa, bisa dihadapi. Termasuk masalah ekonomi, budaya maupun politik,” tuntasnya. (Jau)

Comment