Dekranasda Kalbar Sabet Tiga Penghargaan di Kriyanusa 2022

KalbarOnline, Jakarta – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat. Setelah berjaya di ajang Inacraft 2022, kali ini Dekranasda kembali berhasil menyabet 3 penghargaan sekaligus di event akbar Kriyanusa 2022 yang digelar di Hall A Balai Sidang, Jakarta Convention Center.

Penghargaan ini diterima oleh Sekretaris Dekranasda Provinsi Kalbar, Sugiri, mewakili kehadiran Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar.

Tiga penghargaan tersebut yakni Penghargaan Atas Produk Unggulan Berpotensi “Tenun Sungkit” dari Kabupaten Kapuas Hulu, Penghargaan Atas Produk Unggulan Berpotensi “Tenun Sidan” dari Kabupaten Kapuas Hulu, dan Penghargaan Pemenang Kedua Penataan Stand dengan Produk Terbaik Pameran Kriyanusa Tahun 2022.

Untuk diketahui, setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19, Dekranas Pusat kembali menggelar Kriyanusa Tahun 2022 dengan mengangkat tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing”.

Salah satu penghargaan yang diterima Dekranasda Kalbar yakni sebagai "Pemenang Kedua Penataan Stand dengan Produk Terbaik Pameran Kriyanusa Tahun 2022". (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Salah satu penghargaan yang diterima Dekranasda Kalbar yakni sebagai “Pemenang Kedua Penataan Stand dengan Produk Terbaik Pameran Kriyanusa Tahun 2022”. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 21-25 September 2022 itu dibuka secara resmi oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. 

Kegiatan ini bertujuan membantu mempromosikan produk-produk binaan Dekranasda dan telah menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan tradisi tradisi dan warisan budaya.

Kriyanusa Tahun 2022 diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para perajin untuk membuat kerajinan yang semakin berkualitas dan berdaya saing di seluruh wilayah nusantara. (Jau)

BACA JUGA:  Sutarmidji Komitmen Maksimalkan Dekranasda Kalbar Tingkatkan Pendapatan Pengrajin

Comment