Demi Wujudkan Keadilan, Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin Turun Langsung ke Kabupaten Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Alifuddin turun langsung ke Kabupaten Kapuas Hulu untuk melakukan sosialisasi program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan percepatan penurunan stunting, Rabu (03/08/2022).

Alifuddin menyampaikan, bahwa kehadirannya bersama mitra kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Kalbar tak lain sebagai upaya untuk mewujudkan keadilan. 

Alifuddin menambahkan, walaupun dirinya merupakan legislator di daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Barat (Kalbar) 1. Namun dirinya tetap hadir ke Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan dapil Kalbar 2.

Baca Juga :  Tekan Stunting, Dinkes Melawi Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi

“Kami ingin ada keadilan, walaupun kami dapil 1, kami tidak egois,” jelas Alifuddin.

Alifudin juga mengungkapkan, bahwa hal yang mendorong dirinya turun langsung ke Kapuas Hulu yakni dalam upaya pemerataan pengetahuan.

“Kehadiran kami menunjukkan kami peduli (dengan masyarakat) di luar dapil, secara keseluruhan kami memperhatikan Kalbar,” katanya.

Baca Juga :  Aksi Percepatan Penurunan Stunting Kota Pontianak di Posyandu Dahlia Siantan Hilir

Lebih dari itu, sebagai DPR RI, dirinya menyatakan juga bertanggung jawab terhadap rakyat Indonesia secara umum, sehingga tak mengherankan jika ia juga hadir mengunjungi provinsi lainnya.

“Hal ini untuk memberikan motivasi dalam upaya pengentasan kasus stunting yang ada di Indonesia. Sesuai arahan presiden (target) turun menjadi 14 persen pada 2024 mendatang,” ujarnya.

“Kita ingin kasus stunting tuntas, kita harapkan penyebab stunting diantaranya pernikahan dini tidak terjadi,” tutupnya. (Ishaq)

Comment