by

Camat Kayan Hulu Terharu Bupati Jarot Buka Turnamen Bola Voli Antar Desa

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno, membuka turnamen bola voli antar desa se-Kecamatan Kayan Hulu, Senin (01/08/2022) sore. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kantor Camat Kayan Hulu ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Mengawali sambutannya, Camat Kayan Hulu, Yudius menyampaikan bahwa dirinya sangat terharu atas kesediaan Bupati Sintang untuk hadir dan membuka kejuaraan bola voli antar desa se-Kecamatan Kayan Hulu. 

“Kami doakan semoga Bapak Bupati segera pulih dan sehat seperti sedia kala,” ucap Yudius.

“Kita patut bersyukur tahun ini kita dapat berkumpul bersama memeriahkan hari kemerdekaan, tidak seperti tahun tahun sebelumnya, kita terdampak oleh virus corona, sehingga segala macam kegiatan termasuk perayaan HUT RI terbatas untuk kita meriahkan,” terangnya menambahkan.

Selanjutnya, Yudius mengadakan, perayaan HUT RI ke-77 di Kecamatan Kayan Hulu selaras dengan visi Kecamatan Kayan Hulu, yaitu “Terwujudnya Pelayanan yang Berkualitas Menuju Pembangunan yang Harmonis di Dalam Etnis, Maju Dalam Usaha, Tertib dalam Pemerintahan yang Berkelanjutan”.

“Contoh mewujudkan visi harmonis dalam etnis dalam kegiatan ini adalah, para peserta dalam turnamen ini merupakan masyarakat desa di Kecamatan Kayan Hulu yang berasal dari berbagai etnis, ada Melayu, Dayak, Cina, Jawa dan lain-lain yang bersatu padu dan harmonis dalam memeriahkan HUT RI Ke-77” papar Yudius.

“Contoh lain dalam kegiatan ini adalah tersedianya warung-warung Pancasila yang berada di sekitar kantor Camat Kayan Hulu, hal tersebut juga merupakan salah satu upaya mewujudkan visi ‘Maju Dalam Usaha’,” katanya lagi.

Ia menerangkan, tema yang diangkat pada perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022 adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. 

BACA JUGA:  Lepas Kontingen Pesparawi Sintang, Bupati Jarot Pesankan: Berjuang Dengan Optimal dan Harumkan Nama Kalbar

“Adapun harapan dibalik tema ini adalah ‘Dengan Karakter Visual yang Mencerminkan Rasa Optimis dari Bangsa yang Dinamis, Bersinergi, Tegas dan Lugas dalam Menghadapi Tantangan Global’,” tutur Yudius.

Melalui kesempatan tersebut, Yudius juga berharap agar momen HUT RI tahun ini dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air didalam jiwa, menghormati dan menghargai jasa para pahlawan terdahulu dalam memerdekakan negara Indonesia tercinta.

“Kepada seluruh masyarakat Kayan Hulu, khususnya para peserta turnamen voli, ayo kita jaga solidaritas dan sportivitas dalam bertanding memperebutkan piala bergilir Camat Kayan Hulu,” katanya.

“Kayan Hulu adalah kita, dan kita adalah Kayan Hulu. Ayo bersama-sama kita bangkitkan semangat dalam membangun kecamatan Kayan Hulu ini menjadi lebih baik,” seru Yudius.

Masih kata Yudius, bahwa turnamen bola voli ini tidak hanya sekedar sebagai ajang bertanding, tapi juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama masyarakat. Ia mengaku senang dengan banyaknya para pejabat yang datang pada kesempatan itu–untuk bersilaturahmi ke Kecamatan Kayan Hulu dan bertemu masyarakat kayan hulu secara langsung–sekaligus melihat kondisi jalan serta mengenal adat dan budaya Kayan Hulu. (Jau)

Comment