by

Semarak HUT ke-7, Lantamal XII Pontianak Gelar Lomba Triathlon, Sutarmidji: Tingkatkan Tourism Sport di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak – Guna menyemarakkan peringatan HUT ke-7 tahun 2022, Lantamal XII Pontianak menggelar lomba triathlon, pada Minggu (31/07/2022). Lomba ini diikuti oleh tidak kurang sebanyak 76 peserta.

Triathlon merupakan salah satu kompetisi yang terdiri dari beberapa cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda dan lari–yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu dimana peserta harus bisa membagi tenaga dalam setiap tahapnya.

Para peserta itu memulai lomba dari Tugu Khatulistiwa dengan berenang menyeberangi Sungai Kapuas yang berjarak tempuh sekitar 770 meter menuju Mako Satrol Lantamal XII Pontianak di Jalan Kom Yos Sudarso. 

Setelah itu, peserta melanjutkan dengan bersepeda sejauh 20 KM menuju Gaia Mall yang berlokasi di Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya. Kemudian, untuk menyelesaikan perlombaan, peserta harus berlari sejauh 5 Km dari Gaia Mall menuju halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dalam sambutan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap event ini rutin dilaksanakan untuk meningkatkan tourism sport di Kalimantan Barat.

“Saya sangat mengapresiasi. Lomba ini membutuhkan banyak energi. Kami juga kedepannya siap berkolaborasi agar event-event seperti ini rutin dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan,” ujarnya 

“Pemprov Kalbar juga siap menyediakan hadiahnya. Ayo, bersama-sama bangkitkan semangat olahraga pariwisata di Kalimantan Barat,” seru Sutarmidji.

Tampak hadir dalam kesempatan itu diantaranya Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Syarif Amin Muhammad, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Ketua KONI Provinsi Kalbar, Fachrudin D Siregar, segenap pimpinan instansi vertikal dan lainnya.

Berikut ini merupakan nama-nama para pemenang dalam lomba yang mengusung kecepatan waktu tersebut. 

BACA JUGA:  Ada Bupati dan Pengusaha Perkebunan Tak Hadiri Rapat Evaluasi Karhutla, Sutarmidji : Tak Serius

Kelompok Elite Putra: Juara 1 dari FTI Jawa Barat atas nama Rashif Amila Yaqin, juara 2 yakni Muhammad Syifa dari FTI Jawa Tengah, dan juara 3 yakni Aloysius Rezkyardi dari FTI Jateng.

Kelompok Elite Putri: Juara 1, Zahra Bulan dari FTI Jawa Barat, juara 2 adalah Neta Fani dari FTI Jatim, dan juara ialah 3 Firni Anisa FTi Sulawesi Tenggara. 

Kelompok Lokal Kalbar: Juara 1, Muhammad Slamet Effendi dari Yonmarhanlan XII, juara 2 yakni Sai Sarius Dominus dari Kabupaten Landak dan juara 3 adalah Eka Cahya Nur dari Yonmarhanlan XII. (Jau)

Comment