Sekda Ketapang: Anak Sebagai Tonggak Awal dalam Pembangunan

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, membuka lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya dan senam ceria anak tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Ketapang di Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (23/07/2022).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Alexander Wilyo memberikan apresiasi kepada GOPTKI Ketapang yang sudah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“GOPTKI memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pemerintah menyiapkan sumber daya manusia berkualitas dan cerdas sejak dini,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kalau keberadaan GOPTKI adalah mengembangkan pendidikan anak-anak usia dini, dimana anak sebagai tonggak awal dalam pembangunan, nantinya perlu mendapatkan perhatian secara khusus dan serius.

Baca Juga :  Minta Perangkat Desa Kuala Tolak Tetap Berikan Pelayanan di Kantor Desa, Camat MHU: Hilangkan Ego Masing-masing!

“Dengan tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’ diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan anak-anak yang merupakan harapan masa depan bangsa,” ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus GOPTKI dalam menyiapkan generasi emas, generasi Ketapang yang sehat dan cerdas sehingga dapat mendorong peningkatan SDM guna mewujudkan Ketapang Maju menuju masyarakat sejahtera.

“Saya menyambut baik acara ini yang telah dikemas dengan semangat untuk melibatkan anak-anak secara langsung untuk mengikuti kegiatan senam ceria anak dan lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saya berharap pesan dari tema ini dapat tersampaikan ke semua pihak,” tuturnya.

Baca Juga :  Kontribusi Nyata Lewat Program CSR, PT WHW-AR Berikan Bantuan Untuk Sekolah dan Warga

Hal senada juga disampaikan Ketua GOPTKI Kabupaten Ketapang, Lusia Dewi Alexander Wilyo, ia berharap kegiatan tersebut bisa menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak kepada bangsa dan negara serta menghadirkan rasa nasionalisme dalam diri anak-anak sejak dini.

“Kegiatan ini memang dipandang perlu, karena memperkenalkan sejak dini kepada anak-anak kita, dimulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK),” pungkasnya.

Adapun pemenang lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya tingkat TK dalam rangka memperingati HAN tahun 2022 yang diselenggarakan GOPTKI Ketapang yaitu, juara 1 diraih oleh TK PL Santa Maria Kecamatan Delta Pawan, disusul TK St Theresia, TK Baitul Atiq, TK Bhayangkari, TK N Pembina, TK Raudatul Janah dan terakhir TK Negeri 01. (Adi LC)

Comment