Sekda Ketapang Buka Resmi Kegiatan HUT ke-12 Satuan Komunitas Pramuka Peduli Tahun 2022

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, membuka kegiatan HUT ke-12 Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang tahun 2022, Jumat (23/07/2022).

Kegiatan itu berlangsung di halaman Rumah Adat Dayak di Jalan Lingkar Kota, Kelurahan Mulia Baru, Kabuaten Ketapang.

Dalam sambutannya, Alexander Wilyo mengatakan, kalau pendidikan kepramukaan merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional.

Baca Juga :  Donor Darah Hingga Kunjungi Veteran Warnai Hari Juang Kartika ke-73 di Ketapang

“Pendidikan kepramukaan mengambil peran dalam upaya pembangunan kaum muda melalui pendidikan luar sekolah dan di luar lingkungan keluarga,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kalau semua aktivitas kepramukaan berlandaskan dengan semangat gotong royong, tenggang rasa, toleransi dan kreativitas.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-12 Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang, semoga senantiasa memberikan sumbangsih dalam kegiatan kepramukaan dan kemajuan Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Baca Juga :  Tata Ruang Wilayah Ketapang Jadi Nyaman dan Bisa Sejahterakan Masyarakat

“Saya berharap kepramukaan hendaknya dapat memberikan sumbangsih yang besar dalam membangun sumber daya manusia dan menyokong visi Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment