Ketua TP-PKK Kota Pontianak Launching Germas Hidup Sehat dan Tandatangani Komitmen Dorong BIAN dan Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie, meluncurkan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat di Kecamatan Pontianak Kota, Jumat (15/07/2022).

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan komitmen dalam rangka mendorong angka imunisasi bagi anak di Kota Pontianak. 

“Hari ini masyarakat khususnya ibu-ibu dan orang tua yang ingin mengajak anaknya untuk imunisasi sudah ramai. Semoga kita bisa mencapai target. Saya harap orang tua tidak takut imunisasi supaya anak kita sehat,” katanya di sela-sela kegiatan.

Yanieta kemudian mengajak seluruh pengurus PKK, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Pontianak Kota untuk gencar memberikan sosialisasi, guna tercapainya target imunisasi. Tak kalah penting, dirinya juga menyebut akan dilaksanakannya percepatan penurunan angka stunting di wilayah itu.

Baca Juga :  Edi Kamtono Ingatkan PPK Jaga Amanah

“Di Kecamatan Pontianak Kota, imunisasi anak, khususnya dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) baru mencapai 30 persen. Imunisasi bisa dilakukan di banyak faskes, di puskesmas, Rumah Sakit, posyandu,” terangnya.

Sementara itu, Camat Pontianak Kota, Ahmad Sudiyantoro menjelaskan, capaian imunisasi bagi balita di Kecamatan Pontianak Kota masih terbilang rendah, khususnya di Posyandu. Untuk alasan itu, ia kemudian melakukan koordinasi bersama pihak terkait yang ada di wilayahnya untuk menggelar imunisasi massal.

Baca Juga :  Dua Pekan BIAN Berjalan, 150 Ribu Anak Kalbar Diimunisasi

“Dalam empat hari kita mengumpulkan rekan-rekan sampai hari ini. Yang hadir hari ini ada 200 anak,” terangnya.

Toro, sapaan akrabnya, juga menyampaikan adanya 47 Posyandu Balita di Kecamatan Pontianak Kota. Dia menambahkan, beberapa rangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada agenda peluncuran Germas itu.

“Kita juga menggelar imunisasi anak, roadshow ke PAUD, senam sehat, dialog interaktif, pembagian doorprize dan pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya. (Kominfo/Jau)

Comment