Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Semitau, Dinkes Harap Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Memberikan Bantuan Secara Simbolis, Saat Meninjau Kegiatan Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Semitau (Foto: Ist)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Memberikan Bantuan Secara Simbolis, Saat Meninjau Kegiatan Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Semitau (Foto: Ist)

Akan Terus Galakan Program Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal ke Kecamatan lain

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu, Harrison mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal ini merupakan program pemerintah daerah Kapuas Hulu, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pengobatan gratis ini terdiri pengobatan khusus bagi ibu hamil dan anak-anak, yang ditanggani langsung oleh dokter spesialis kandungan dan anak. Begitu juga dengan sunatan massal ditanggani tim kesehatan kita,” ujarnya di sela-sela kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal di Kecamatan Semitau, belum lama ini.

Dirinya mengungkapkan bahwa antusias masyarakat Semitau sangat luar biasa, untuk mengikuti pengobatan gratis dan sunatan massal.

“Kalau pesereta sunatan massal, bukan hanya masyarakat Muslim, tapi yang non Muslim juga ikut melakukan sunatan,” ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut Harrison, pihaknya sudah pernah melakukan pengobatan secara gratis dan sunatan massal di sejumlah kecamatan di Kapuas Hulu.

“Tujuan kita adalah tidak lain, untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat,” tuturnya.

Maka dengan ini Dinkes berharap, kegiatan yang telah dilaksanakan dapat memberikan menfaat besar kepada masyarakat, dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Program pengobatan gratis dan sunatan massal akan terus kita galakan ke kecamatan lainnya di Kapuas Hulu,” pungkasnya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar