Sutarmidji Harapkan Kunjungan Komisi V DPR RI Tak Sebatas Seremoni

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyambut baik kedatangan rombongan Komisi V DPR RI ke Kalbar, Selasa (12/07/2022). Namun begitu, ia berharap agar kunjungan tersebut tidak sebatas seremonial belaka.

“Kalau lihat yang disampaikan, saya yakin kunjungan ini tidak sekedar seremoni. Tapi harus dipastikan dan ditegaskan bahwa apa yang disampaikan itu harus dieksekusi oleh mitra mereka (Komisi V). Nanti kalau mitranya lama, saya lapor ke Komisi V,” kata Sutarmidji.

Seperti diketahui, rombongan Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi V, Lasarus bersama mitra kerja, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalbar. Dimana salah satunya guna meninjau lokasi rencana pembangunan Duplikasi Jembatan kapuas 1 di Kota Pontianak.

Baca Juga :  Sutarmidji Ajak Jaga Keberagaman dengan Saling Menghormati
Sutarmidji Harapkan Kunjungan Komisi V DPR RI Tak Sebatas Seremoni
Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan sambutannya saat menerima kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Kalbar (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Kunjungan Komisi V secara umum supaya mereka tahu semua, mereka mau lihat eksekusi cepat atau tidak, mereka tahu semua apa yang dibangun, apa yang direncanakan,” kata Sutarmidji.

“Saya bersyukur ya, Pak Lasarus banyak membawa Anggota Komisi V ke Kalbar, ini menunjukkan apa yang selama ini kita suarakan, didengar,” tandasnya.

Baca Juga :  Cegah Peningkatan Kasus DBD, Lurah dan Camat Diminta Lakukan Fogging

Sebelumnya, peninjauan terhadap lokasi pembangunan jembatan tersebut juga diikuti oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus memastikan, kalau pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I akan segera dimulai. Dalam waktu dekat, dirinya pun berencana mengundang Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono ke Pontianak untuk melakukan penancapan tiang pertama pembangunan tersebut. (Jau)

Comment