Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Idul Fitri, Polisi Datangi Sejumlah Toko Sembako di Menjalin

Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Idul Fitri, Polisi Datangi Sejumlah Toko Sembako di Menjalin (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Idul Fitri, Polisi Datangi Sejumlah Toko Sembako di Menjalin (Foto: Hms Polsek Menjalin)

Operasi Pasar jelang lebaran

KalbarOnline, Landak – Jelang Hari Raya Idul Fitri, personel Kepolisian Polsek Menjalin menggelar operasi pasar dengan mendatangi sejumlah toko sembako yang ada di Pasar Menjalin, guna melakukan pengecekan harga dan stok sembako, Rabu Pagi (30/5).

Perkembangan harga dan stok sembako di Kecamatan Menjalin berdasarkan hasil pendataan yang diperoleh dari pedagang, sembako secara umum masih dinilai stabil dan normal dengan stok sembako yang masih tercukupi hingga Idul Fitri.

Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio, SIK., MH melalui Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menerangkan bahwa operasi pasar guna mengecek dan memonitor harga dan stok sembako harus terus dilakukan secara rutin, terlebih lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Karena jika harga sembako naik tidak menutup kemungkinan berimbas pada keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Iptu Teguh.

Guna mencegah kenaikan harga dan penimbunan sembako, anggota Polsek Menjalin Polres Landak intensif memonitoring harga sembako dipasaran.

“Kenaikan harga sembako saat ini sesuai harga belanja sembako di Pontianak, jika di pandang, kenaikan harga masih wajar seperti harga telur ayam naik Rp3000/Kg, daging ayam potong naik Rp7000/Kg, sedangkan harga sembako lainnya naik rata-rata Rp1000 sampai Rp2000/Kg,” tutur Wandi salah seorang karyawan toko sembako.

Pemantauan harga sembako di toko-toko sembako yang ada di Kecamatan Menjalin untuk mencegah terjadi penimbunan sembako yang dapat menimbulkan kenaikan lonjakan harga sembako guna menjaga stabilitas harga pangan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan ke Polsek Menjalin jika mendapati ada pedagang nakal yang menimbun sembako dan bermain harga, akan segera kami tindaklanjuti,” pungkas Kapolsek Menjalin.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar