Lasarus Sebut Polri Berjasa Besar dalam Pemulihan Perekonomian di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus menyebut, bahwa program pemulihan ekonomi nasional yang sejauh ini berjalan baik merupakan hasil kerja gotong-royong dari banyak pihak. Ia berujar, salah satu pihak yang berperan besar dalam program tersebut ialah Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Menurut Lasarus, aktivitas ekonomi yang kini mulai berjalan baik tidak terlepas dari peran Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Adanya jaminan rasa aman yang diberikan Polri itu, membuat pelaku ekonomi kembali bergeliat untuk beraktivitas. 

“Polri berjasa besar dalam membantu memulihkan ekonomi nasional dengan memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat. Stabilitas kamtibmas yang terjaga dengan baik juga membuat pelaku usaha jadi lebih yakin untuk melakukan aktivitas ekonomi,” ucap Lasarus di Pontianak, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga :  Tak Masuk Kepengurusan Baru MUI, Begini Komentar Tengku Zulkarnain

Lasarus mengungkapkan, dukungan terhadap pemulihan ekonomi nasional ini sejalan dengan tema yang diusung Polri pada Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara, yakni ‘Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Tema tersebut dinilai Lasarus, kian mempertegas komitmen Korps Bhayangkara tersebut dalam memulihkan perekonomian nasional, terutama pasca semakin terkendalinya wabah Covid-19.

“Tepatlah kiranya jika Polri mengangkat tema ‘Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ pada peringatan HUT ke-76 Bhayangkara. Tema ini mempertegas keseriusan Polri mendukung pemerintah memulihkan ekonomi nasional,” tuturnya. 

Baca Juga :  Banjir Melanda, Kereta Api Jarak Jauh Tetap Lancar Sesuai Jadwal

Ketua Komisi V DPR RI itu pun turut memberikan ucapan selamat atas bertambahnya usia Polri. Ia berharap, di usianya yang ke-76, kepolisian tidak berhenti melakukan pembenahan secara komprehensif, mengingat tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks. 

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Jangan pernah lelah memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta teruslah berbenah dalam menyikapi tantangan zaman yang semakin kompleks,” harapnya. (Jau)

Comment