Berlaga di Fornas 2022, Wako Edi: Target Kita Juara

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menargetkan Kota Pontianak bisa keluar sebagai juara umum pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Sumatera Selatan tahun 2022.

Untuk itu ia meminta kepada kontingen atlet yang akan berlaga di Fornas ke-VI, tetap selalu menjaga stamina serta menghindari hal-hal yang dapat membuat kesehatan menurun.

“Target kita pada Fornas ini adalah juara,” jelas Edi saat melepas keberangkatan kontingen secara resmi di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Pontianak, Kamis (30/06/2022).

Baca Juga :  Tradisi Robo-robo Akan Masuk Kalender Event di Pontianak

Selain itu, ia juga berpesan agar para atlet dapat menjunjung tinggi profesionalitas dan sportivitas saat bertanding nantinya. Tak lupa, para atlet juga diminta untuk selalu menjaga nama baik daerah dengan menunjukkan tata krama dan kearifan budaya lokal Kota Pontianak. 

“Jadikan Fornas ini pengalaman yang berharga. Fornas juga merupakan momentum bagi kebangkitan olahraga pasca pandemi, dan motivasi pemerintah dalam mewujudkan smart city dan sport city,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Edi sempat menyinggung soal minimnya pendanaan tahun ini. Hal itu dapat dimaklumi, karena anggaran pemerintah banyak teralihkan akibat pagebluk Covid-19.

Baca Juga :  Peringati Hari Kartini, TP PKK Kalbar Gelar Fashion Show

“Namun tahun 2023 mendatang kita akan merencanakan secara maksimal, termasuk anggarannya. Supaya bisa lebih matang dan terencana dengan baik,” ucapnya.

Sebagaimana dikutip dari laman Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Fornas ke-IV akan dilaksanakan selama tujuh hari, dari tanggal 1 Juli hingga 7 Juli 2022 mendatang. Kejuaraan ini akan diikuti 55 Induk Olahraga Nasional dan 12 cabor rekreasi masyarakat. (J)

Comment