Alexander Wilyo: Saya Sekda Bagi Seluruh Suku dan Agama di Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang memberikan kesempatan kepada masyarakat, organisasi masyarakat, lembaga sosial, lembaga keagamaan, termasuk rumah ibadah, untuk mendapat bantuan pemerintah melalui dana hibah.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri peresmian Paroki Santo Petrus dan Paulus Sungai Daka, di Desa Sungai Daka, Kecamatan Sungai Laur, Rabu (29/06/2022).

“Silakan diajukan sesuai mekanisme dan ketentuan melalui bagian Kesra Setda. Saya akan menyampaikan satu kutipan dari Injil ‘Ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu, mintalah maka akan diberikan kepadamu’, itu saja prinsipnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Bawaslu Ketapang Masih Telusuri Dugaan Pelanggaran Pemilu oleh Caleg PDIP

Lebih lanjut ia menambahkan, kalau Pemda Ketapang akan selalu berlaku adil kepada semua tempat ibadah keagamaan di Kabupaten Ketapang.

“Kita akan berlaku adil, tidak hanya gereja tapi juga membantu semua tempat ibadah, baik masjid, klenteng dan lainnya, begitu juga dengan pelestarian budaya, tidak hanya membangun rumah adat Dayak tetapi juga rumah adat lainnya,” jelasnya.

Selain itu, Sekda Ketapang juga menyinggung terkait kondisi sebagian ruas jalan dsri Sungai Laur ke Sungai Daka, yang kedepan juga akan diperbaiki.

Baca Juga :  Update Real Count KPU, Prabowo-Gibran Unggul di Semua Kecamatan Ketapang

“Kita sedang menyusun RKPD perubahan 2022, nanti akan diprioritaskan, dan sambil menunggu dana APBD, saya mohon kepada Pak Camat Laur agar tetap dilanjutkan CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar kecamatan, ini sudah baik apa yang sudah dimulai oleh Pak Camat,” ujarnya.

“Saya sebagai Sekda Kabupaten Ketapang akan berlaku adil kepada semua masyarakat Kabupaten Ketapang, artinya saya Sekda bagi seluruh suku dan agama yang ada di Kabupaten Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment